Bea Cukai Banda Aceh Mengunjungi Perusahaan Aspal di Aceh Besar

Aceh Besar-24 April 2018 Dalam rangka meningkatkan pelayanan bea cukai Banda Aceh, serta untuk mendekatkan hubungan kerjasama dengan pengguna jasa. Bea cukai Banda Aceh telah melaksanakan kegiatan Customs Visit Customer pada dua perusahaan yang sering melakukan kegiatan impor barang berupa aspal, yaitu PT. Asphalt Bangun Sarana dan PT. Sarana Aceh Utama yang beralamat di kawasan Pelabuhan Malahayati , Krueng Raya, Aceh Besar yang berjarak sekitar 38 kilo meter dari Kantor Bea Cukai Banda Aceh.

Sekitar pukul 09.15 wib, tim bea cukai Banda Aceh yang diketuai oleh Dede Ferdian selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan tiba di komplek perkantoran PT. Asphalt Bangun Sarana dan disambut dengan hangat oleh perwakilan  PT. ABS Riffian Wahdi. Pada kesempatan tersebut Riffian menjelaskan bahwa telah adanya kemajuan pelayanan  pada kantor bea cukai Banda Aceh dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dimana pelayanan sekarang jauh lebih cepat setelah diberlakukanya pelayanan kepabeanan dengan menggunakan sistem elektronik. Tim bea cukai diajak berkeliling untuk melihat proses kegiatan pada perusahaan tersebut seperti bagaimana proses penimbunan asphalt dari kapal ke tangki  sampai dengan proses pemuatan aspal ke truk untuk didistribukan ke konsumen.

Selesai berkunjung pada PT. Asphalt Bangun Sarana, kegiatan CVC dilanjutkan ke PT. Sarana Aceh Utama yang terletak berseblahan dengan PT. ABS.  Sama- sama sebagai perusahaan  yang bergerak dalam penyuplaian aspal di wilayah Aceh, Hanimi menjelaskan tentang kegiatan perusahaannya pada awal tahun ini masih relative rendah dikarenakan belum banyak dimulainya kegiatan pembangunan di wilayah Aceh, dia memprediksi kegiatan akan kembali normal setelah hari raya Idul Fitri tahun ini.

Kegiatan Customs Visit Customer merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan oleh Unit Layanan Informasi dan Penyuluhan bea cukai Banda Aceh yang bertujuan untuk menyerap berbagai saran, masukan, maupun kritikan terhadap layanan Kantor Bea Cukai Banda Aceh agar kedepannya dapat melayani dengan lebih baik lagi.