BAHAS TUNTAS PUSAT LOGISTIK BERIKAT DI ICE BSD

TANGERANG - Demi menjawab segala pertanyaan dan mensosialisasikan kebijakan Pusat Logistik Berikat (PLB), Bea Cukai bersama Asosiasi Logistik  Indonesia (ALI) melaksanakan sosialisasi PLB. Acara yang mengupas tuntas seluk beluk PLB ini berlangsung di International Convention Exhibition (ICE) BSD, Rabu (25/5).

Pada acara yang dihadiri 250 orang peserta dari asosiasi logistik dan industri di kawasan Tangerang ini, Kepala Kanwil Bea Cukai Banten didaulat sebagai pembicara pertama yang memberikan kata sambutan dan beberapa arahan. Disusul dengan sambutan Staf Ahli Gubernur  Banten Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Perencanaan Muh. Natsir Azis. Natsir berkesempatan hadir dalam acara ini selaku perwakilan Gubernur Banten yang berhalangan datang. Setelahnya, acara pun dibuka secara resmi oleh Direktur Fasilitas Kepabeanan Robi Toni.

  

Keynote speaker dalam sosialisasi ini yang bertugas menyampaikan materi tentang konsep PLB ialah Kasubdit Tempat Penimbunan Berikat  Tatang Yuliono. Tak ketinggalan, salah seorang perwakilan ALI Mahendra turut menyampaikan materi tentang layanan dan fasilitas PLB.

Selebihnya, materi tentang manfaat dan penjelasan teknis lainnya terkait PLB disampaikan oleh Kepala Seksi Tempat Penimbunan Berikat dan tim PLB dari Direktorat Fasilitas Kepabeanan.