Kendala Penggunaan Modul Kepabeanan

Pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai kendala penggunaan modul kepabeanan
  1. Bagaimana cara cek status PIB/PEB yang sudah saya kirim?
    • Pengguna Jasa dapat mengecek status PIB/PEB yang sudah dikirim melalui :
      1. Portal Pengguna Jasa : Masuk ke portal pengguna jasa pada alamat customer.beacukai.go.id kemudian pilih menu Browse Data PIB/PEB kemudian masukkan parameter sesuai dokumen yang dicari statusnya
      2. Modul : Klik pada dokumen PIB/PEB yang akan dicari statusnya, kemudian tarik data respon untuk meperbaharui respon
  2. Apa yang harus dilakukan apabila respon antara portal dan modul tidak sama?
    • Silakan coba terlebih dahulu tarik respon dari modul, apabila tidak berhasil silakan hubungi petugas pada Kantor Pelayanan untuk mengrimkan ulang respon
  3. Berapa lama waktu yang diperlukan dari saya submit data PIB/PEB sampai dengan mendapat respon SPPB/NPE?
    • Jika dokumen PIB/PEB tersebut tidak terbit billing (tidak ada pembayaran) respon SPPB/NPE akan terbit sekitar 20-30 menit.
    • Jika dokumen tersebut terdapat Billing, SPPB/NPE akan terbit sekitar 15-20
  4. Bagaimana solusinya apabila saya melakukan pembatalan dokumen PIB/PEB, kemudian saya submit ulang tetapi tidak terbit billing yang baru?
    • Billing yang baru tidak terbit karena billing yang sebelumnya masih aktif. Untuk menghindari hal tersebut, sebelum melakukan submit ulang dokumen, silakan hubungi Petugas pada Kantor Pelayanan untuk membatalkan billing atas dokumen yang sudah dibatalkan.
  5. Bagaimana solusinya apabila status PIB/PEB yang saya submit statusnya sudah billing, tetapi tidak ada respon billingnya, PIB/PEB tersebut tidak pernah dibatalkan sebelumnya?
    • Jika status sudah billing tapi tidak ada respon yang terbit, silakan hubungi Kantor Pelayanan untuk memastikan NPWP Pengguna Jasa sudah direkam pada CEISA
  6. Bagaimana cara cek status PIB/PEB yang sudah saya kirim melalui CEISA 4.0?
    • Pengguna Jasa dapat mengecek status PIB/PEB yang sudah dikirim melalui portal pengguna jasa dengan alamat portal.beacukai.go.id kemudian pilih menu single Core System sub menu Dokumen Peaben kemudian masukkan parameter sesuai dokumen yang dicari statusnya, klik 2 kali pad dokuman tersebut kemudian akan muncul pop up status dan respon
  7. Apakah ada modul CEISA 4.0?
    • CEISA 4.0 tidak ada modulnya
  8. Tanggal COO antara CEISA dan Dokumen COO berbeda, mana yang dipakai?
    • Untuk COO yang memppunyai perbedaan tangal, tanggal yang digunakan adalah taggal sigantory (Signatory Date)