Kendala Penggunaan Modul Kepabeanan
Pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai kendala penggunaan modul kepabeanan1. | Bagaimana cara cek status PIB/PEB yang sudah saya kirim? |
Pengguna Jasa dapat mengecek status PIB/PEB yang sudah dikirim melalui :
| |
2. | Apa yang harus dilakukan apabila respon antara portal dan modul tidak sama? |
Silakan coba terlebih dahulu tarik respon dari modul, apabila tidak berhasil silakan hubungi petugas pada Kantor Pelayanan untuk mengrimkan ulang respon
| |
3. | Berapa lama waktu yang diperlukan dari saya submit data PIB/PEB sampai dengan mendapat respon SPPB/NPE? |
| |
4. | Bagaimana solusinya apabila saya melakukan pembatalan dokumen PIB/PEB, kemudian saya submit ulang tetapi tidak terbit billing yang baru? |
Billing yang baru tidak terbit karena billing yang sebelumnya masih aktif. Untuk menghindari hal tersebut, sebelum melakukan submit ulang dokumen, silakan hubungi Petugas pada Kantor Pelayanan untuk membatalkan billing atas dokumen yang sudah dibatalkan.
| |
5. | Bagaimana solusinya apabila status PIB/PEB yang saya submit statusnya sudah billing, tetapi tidak ada respon billingnya, PIB/PEB tersebut tidak pernah dibatalkan sebelumnya? |
Jika status sudah billing tapi tidak ada respon yang terbit, silakan hubungi Kantor Pelayanan untuk memastikan NPWP Pengguna Jasa sudah direkam pada CEISA
| |
6. | Bagaimana cara cek status PIB/PEB yang sudah saya kirim melalui CEISA 4.0? |
Pengguna Jasa dapat mengecek status PIB/PEB yang sudah dikirim melalui portal pengguna jasa dengan alamat portal.beacukai.go.id kemudian pilih menu single Core System sub menu Dokumen Peaben kemudian masukkan parameter sesuai dokumen yang dicari statusnya, klik 2 kali pad dokuman tersebut kemudian akan muncul pop up status dan respon
| |
7. | Apakah ada modul CEISA 4.0? |
CEISA 4.0 tidak ada modulnya
| |
8. | Tanggal COO antara CEISA dan Dokumen COO berbeda, mana yang dipakai? |
Untuk COO yang memppunyai perbedaan tangal, tanggal yang digunakan adalah tanggal signatory (Signatory Date) |