WUJUDKAN LEARNING ORGANIZATION, BEA CUKAI SEMARANG GELAR INTERNALISASI JAMINAN KEPABEANAN DAN CUKAI KEPADA SELURUH PEGAWAI

Semarang (30/05) – Dalam upaya terus meningkatkan kompetensi pegawai, Bea Cukai Semarang menggelar kegiatan Internalisasi Jaminan Kepabeanan Dan Cukai secara daring kepada seluruh pegawai.

Kegiatan internalisasi yang dikemas dalam Program Peningkatan Kompetensi Pegawai (PPKP) ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai bentuk implementasi Learning Organization di Bea Cukai Semarang.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Bea Cukai Semarang, Sucipto, menyampaikan bahwa “Dengan adanya PPKP ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk berdiskusi secara langsung sehingga semua pegawai dapat semakin paham dan percaya diri atas materi yang disampaikan”.

Materi diberikan secara langsung oleh Kepala Seksi Perbendaharaan, Tri Hanggono Nugroho dan Pemeriksa Bea Cukai Ahli Pertama Yendra Seksi Perbendaharaan, Yendra Robi. Dalam pemaparannya, Yendra Robi memberikan penjelasan mengenai pengertian, jenis jaminan, dan mekanisme jaminan Kepabeanan dan Cukai secara detail.

Di kegiatan kali ini, pegawai sangat aktif untuk menggali ilmu baru dalam sesi tanya jawab sehingga menghidupkan suasana PPKP, dan tentunya semakin menambah semangat pemateri untuk memberikan pengetahuan baru yang sangat bermanfaat.


KPPBC TMP A Semarang