Tunjukkan Diri Sebagai Media Yang Kreatif dan Inovatif, SCENES Raih Silver Winner Pada Ajang The Indonesia Inhouse Magazine Awars 2020

(Jakarta,14-2-2020) Memperingati perayaan Hari Pers Nasional (HPN), Bea Cukai diwakili majalah SCENES Edisi IV/2019 kembali mendapatkan Silver Winner pada malam penganugerahan The Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) 2020 untuk kategori Kementerian dan Lembaga Pemerintahan, yang digelar oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) pada hari Jumat 7 Februari 2020 di Hotel Mercure Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Januar P Ruswita selaku Ketua Harian SPS Pusat, mengatakan bahwa InMA bertujuan mengukur kapabilitas karya jurnalistik yang tertuang dalam media cetak, di mana pada saat ini dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dari segi kualitas konten, menampilkan cover yang menarik di tengah pergeseran pola konsumsi media dari media cetak ke media digital dan daring.

SCENES yang merupakan singkatan dari Soekarno-Hatta Customs and Excise Networking Series, merupakan majalah internal yang diterbitkan Bea Cukai estetika kreatif sebagai hasil dari kolaborasi antar generasi yang harus terus dipertahankan dan dikembangkan.

Pada tahun 2018, SCENES Edisi I/2017 berhasil mendapatkan Bronze Winner, dan pada tahun 2019, SCENES Edisi III/2018 berhasil medapatkan Silver Winner. Kedua penghargaan tersebut berhasil dimenangkan dalam kategori yang sama, yaitu majalah Kementerian dan Lembaga Pemerintahan.

Selain untuk media informasi dan pemberitaan, SCENES juga menjadi wadah dalam menuangkan kreasi serta ajang mengasah minat dan bakat para pegawai Bea Cukai Soekarno-Hatta di bidang penulisan artikel dan gagasan kreatif, desain grafis, fotografi jurnalisme, dan branding organisasi.

Selain SCENES Bea Cukai Soekarno-Hatta, beberapa majalah perwakilan Kementerian Keuangan juga berhasil mendapat penghargaan, antara lain majalah AUDITORIA Edisi 58/2019 yang diterbitkan oleh Inspektorat Jenderal (ITJEN), dan majalah EDUKASI KEUANGAN yang diterbitkan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK). Diharapkan dengan adanya penghargaan seperti ini membuat seluruh jajaran pegawai dapat berkontribusi dan membuat tulisan yang lebih baik lagi.