TERAS : KELUARGA HARMONIS

Pamekasan (17/01) - Memiliki keluarga yang harmonis adalah impian semua orang agar rumah tangganya dapat mencapai kebahagiaan yang dicitakan. Dengan masing-masing karakter yang dimiliki oleh setiap orang tentunya berbeda-beda pula cara untuk untuk meraihnya.

Edisi kali ini,  Suparno, pelaksana pada Seksi Penindakan dan Penyidikan berkesempatan menjadi moderator. Teras Madura mengusung tema "Bagaimana agar memiliki keharmonisan dalam rumah tangga". Tema tersebut diangkat agar dapat menjadi wadah para pegawai untuk sharing pengalaman untuk mencapai rumah tangga yang harmonis.


Banyak pendapat yang dikemukakan oleh beberapa pegawai, dimulai dari pelaksana hingga pejabat eselon IV. Mereka sepakat bahwa komunikasi menjadi satu hal yang sangat penting dalam kehidupan berumah tangga. Dengan komunikasi yang baik akan menghadirkan keterbukaan dalam rumah tangga tersebut. Sehingga setiap anggota keluarga dapat memberikan pendapat sesuai dengan porsinya dalam hal untuk menentukan kesepakatan terbaik yang akan diambil.
"Jika anak kita ingin mendengarkan seruan kita tanpa dari diri kita sendiri yang memberikan contoh, maka hampir dipastikan anak kita akan abai dengan kita", ungkap Yanuar Calliandra, Kepala Kantor Bea Cukai Madura menutup kegiatan Teras. Oleh karena itu, perlu membentuk pribadi yang baik untuk membangun rumah tangga yang baik pula.