SONGSONG 2023 BEA CUKAI SEMARANG LAMPAUI TARGET PENERIMAAN

Halo Sobat Besma, memasuki tahun 2023 ada kabar baik nih dari Bea Cukai Semarang. Sebagai revenue collector, Bea Cukai Semarang berhasil menghimpun penerimaan negara yang berasal dari Bea Masuk dan Cukai sebesar Rp.7.374.115.472.446,- (7,3 triliyun rupiah) pada tahun 2022. Capaian penerimaan negeri ini melampaui target yang ditetapkan sebesar 7 triliyun rupiah, dengan persentase capaian sebesar 105,34%. Tak hanya melampaui target, Bea Cukai Semarang juga turut membukukan penerimaan negara lainnya diluar target yang telah ditetapkan meliputi Pajak dalam Rangka Impor (PPN Impor, PPh Pasal 22 Impor), PPN Dalam Negeri, dan Pajak Rokok dengan nilai ? 800 Milyar lho…

Penerimaan Bea Cukai ini akan masuk ke kas negara sebagai salah satu unsur penerimaan APBN yang alokasinya untuk belanja negara, pembangunan dan distribusi ke setiap daerah di wilayah Indonesia dan tentunya dampaknya akan kembali ke masyarakat.

Kami sampaikan terima kasih atas dukungannya selama tahun 2022 sehingga Bea Cukai Semarang dapat melampaui target capaian penerimaan, karena pencapaian ini tidak lepas dari peran serta stakeholder dan juga masyarakat pada umumnya.

Semoga di tahun ini, Bea Cukai Semarang dapat berbenah dan terus melayani dengan lebih baik lagi sehingga mampu mencapai target-target lainnya.