Siapkan Penilaian WBBM, Bea Cukai Cirebon Selenggarakan Rapat Evaluasi

CIREBON - Bea Cukai Cirebon terus melakukan evaluasi dan pembenahan dalam pembangunan Kantor Bea Cukai Cirebon berpredikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Pada Senin (01/03/2021), Bea Cukai Cirebon menyelenggarakan rapat pembangunan evaluasi WBBM di ruang rapat Bea Cukai Cirebon.

 


Jumat lalu (26/02/2021), Bea Cukai Cirebon mengikuti kegiatan asistensi yang diselenggarakan oleh Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan. Menindaklanjuti asistensi tersebut, Bea Cukai Cirebon melakukan evaluasi pada setiap aspek pembangunan terkait progress persiapan yang telah dilakukan. Dihadiri oleh seluruh anggota Tim Pembangunan WBBM, kegiatan ini diselenggarakan secara luring dan daring melalui aplikasi zoom meeting. Kepala Kantor Bea Cukai Cirebon, Encep Dudi Ginanjar bersama dengan Tommy Pramugia Sofyar, Ketua Tim Pembangunan WBBM, hadir di ruang rapat Bea Cukai Cirebon. Dalam kegiatan ini dilakukan presentasi oleh setiap tim pembangunan guna memaparkan progress persiapan yang telah dilakukannya. Diawali dari tim manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, hingga tim peningkatan kualitas pelayanan. Kepala Kantor Bea Cukai Cirebon beserta Tim WBBM melakukan diskusi dan memberikan masukan terhadap paparan dari setiap tim.
Dengan adanya kegiatan ini, harapannya dapat meningkatkan koordinasi dan evaluasi terhadap persiapan penilaian WBBM yang akan dilakukan pada tahun 2021.