Seluruh Pegawai Swab Antigen, Bea Cukai Purwokerto Negatif COVID-19

Hingga saat ini pandemi COVID-19 di Indonesia belum mereda. Sebagai deteksi dini penyebaran COVID-19, Bea Cukai Purwokerto kembali melakukan Swab Antigen kepada seluruh pegawai, CS, PKD, dan Pramubhakti pada Senin, 22 Februari 2021.


Seperti test swab yang telah dilakukan sebelumnya, sebelum dilakukan pengambilan sampel lendir dari hidung (Nasofaring) untuk dilakukan pengujian laboratorium, petugas kesehatan terlebih dahulu membagikan formulir untuk mendeteksi gejala-gejala ringan serta riwayat bepergian maupun kondisi lingkungan sekitar para peserta Swab Test Antigen. Pelaksanaan Swab Test Antigen ini dilakukan secara terjadwal dan dilakukan per unit seksi untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak dalam satu lokasi. Dimulai dari Subbagian Umum pada pukul 09.00 WIB, peserta tes diambil sampelnya satu-persatu oleh petugas kesehatan yang berseragam APD lengkap. Hasil dari swab test ini diumumkan pada hari yang sama pukul 14.00 WIB oleh Januar Pradika Arif selaku pegawai pada Subbagian umum. Setelah dilaksanakannya Swab Test ini diketahui bahwa seluruh pegawai kantor Bea Cukai Purwokerto negatif COVID-19.
Diharapkan seluruh pegawai dapat menjaga status negatif COVID-19 ini dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi.