Sambut Idul Fitri Ditengah Pandemi, Bea Cukai Sulbagsel Kembali Berbagi

Makassar (19/05) – Ada hadist menyebutkan bahwa sebaik-baiknya sedekah adalah yang dilakukan pada bulan Ramadhan. Di tengah pandemi Covid-19, gerakan kemanusiaan memang terus berdatangan demi meringkankan beban hidup sesama. Saling tolong menolong dan toleransi semakin hebat, yang tidak lagi memandang suku, agama dan kedudukan dan suasana menebar kasih antar sesama kental terasa.

Pada kesempatan baik ini, Bea Cukai Sulbagsel ambil peran dalam meringankan beban sesama dilingkup kerja wilayah kantor, dengan membagikan paket lebaran kepada para mitra kerja dan petugas keamanan dalam . Gerakan Kemanusiaan "Berbagi Itu Indah" yang dilakukan secara sederhana di Aula Kanwil BC Sulbagsel disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Parjiya melalui aplikasi video jarak jauh.

"Mari tanamkan rasa syukur dalam diri masing masing mengingat begitu banyak diluar sana harus kehilangan pekerjaan akibat dampak dari wabah ini, virus ini akan terus berkembang jadi jangan sekali kali menganggap remeh, tetap waspada dan tak perlu takut berlebihan," Tutur Parjiya

“Aksi berbagi itu indah dengan keluarga besar Kanwil Sulbagsel sekaligus beribadah menambah ladang amal dan menumbuhkan rasa solidaritas, dengan harapan bagi teman-teman yang masih berada di kantor tetap menjaga diri, menjaga kebersihan kantor serta keamanan aset negara di dalamnya," ujar Kepala Bagian Umun, Lenny Ika dalam Sambutannya

Kurang lebih 24 (dua puluh empat) paket lebaran, hasil kontribusi para pejabat dan pegawai, langsung diberikan. Hal ini sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilakukan, dengan harapan bisa menguatkan ikatan ukhuwah islamiyah antar sesama dan bermanfaat serta senantiasa terus menjadi penyemangat bagi mereka untuk bisa selalu bersinergi dengan usaha maksimal dalam memberikan pelayanan kepada instansi.

Banyak orang beranggapan bahwa sedekah hanya bagi si penerima. Padahal, sedekah juga memberikan manfaat luar biasa bagi pelakunya, orang yang memberikan sedekah. Dari sisi ruhaniah, Allah secara jelas mengungkapkan bahwa sedekah yang dikeluarkan menjadi sarana membersihkan diri dari dosa dan mensucikan jiwa dari sifat kikir (Q.S At-Taubah: 103).

Semoga dari kegiatan sosial ini, terus mampu memupuk rasa solidaritas kepada segenap keluarga besar Kanwil BC Sulbagsel yang juga akan mengangkat harkat dan martabat kaum yang membutuhkan, menumbuhkan rasa kekeluargaan, kebersamaan tanpa batas di tengah wabah covid -19 yang melanda hampir semua lapisan masyarakat di dunia.