Perayaan Hari Oeang Republik Indonesia ke -74 Provinsi Sumatera Utara

Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia ke-74 (HORI-74), telah digelar kegiatan Family Gathering Hari Oeang ke-74 di Provinsi Sumatera Utara dengan tema Peduli, Responsif, Adaptif atasi Pandemi, Bangkitkan Ekonomi. Acara istimewa ini diadakan pada hari Sabtu (7/11) dan diikuti oleh seluruh satuan kerja setiap instansi unit Eselon II di lingkungan Sumatera yang terdiri dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Direktorat Jenderal Anggaran, Balai Diklat Keuangan, dan Kantor Pengelolaan teknologi Informasi dan Komunikasi dan Barang Milik Negara. Perayaan dilakukan secara daring via Zoom Cloud Meeting karena kita semua sedang berada dalam masa pandemi Covid-19. Namun meskipun begitu, kemeriahan dan kebahagaiaan tetap dapat kita rasakan dan rayakan bersama melalui  live via Youtube yang tentunya dapat disaksikan seluruh pegawai satuan kerja setiap instansi.  

Acara ini merupakan Puncak Perayaan HORI-74 sekaligus menutup seluruh Rangkaian Kegiatan Peringatan Perayaan HORI-74 di Lingkungan Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Utara. Rangkaian kegiatan berjalan sangat meriah, terdapat kegiatan unik yang digelar antara lain Oeang Run 2020 (Fun Virtual Run), Cerdas Cermat APBN dengan Aplikasi Kahoot, Donor Darah HORI-74, dan Lelang Produk UMKM.  Tak hanya itu, rangkaian HORI kali ini juga terasa menarik dan menantang karena dihasi dengan berbagai perlombaan yaitu Lomba Baca Puisi, Stand Up Comedy Competition, Lomba Vlog, Lomba Vokal Solo, Lomba Fotografi Lomba Catur Online, dan Lomba Kampanye Belanja Produk Lokal UMKM. Tentunya seluruh kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh TemanKeu pegawai setiap satuan kerja Eselon II Kementerian Keuangan di Lingkungan Sumatera Utara.

Acara Family Gatering via Zoom Meeting diikuti oleh Pejabat Eselon II, Eselon III, maupun Eselon IV di unit vertical. Peserta/participant mengikuti acara dengan menggunakan dresscode yang telah ditentukan yaitu Kaos Polo atau baju adat sebagai perwujudan keragaman budaya Indonesia. Acara kali ini dipandu dengan Moderator yang sangat spesial dari Balai Diklat Keuangan. Acara dikemas secara menarik karena diselingi dengan pertunjukan dari penampilan peserta hasil audisi perlombaan Hori-74 Sumatera Utara. Dan tentunya, terdapat pengumuman pemenang atas berbagai lomba yang telah digelar.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kekeluargaan antar unit Eselon II Kementerian Keuangan di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Meskipun berada dalam keadaan pandemi, kita semua sebagai Punggawa Kementerian Keuangan senantiasa bekerja secara professional dalam mengumpulkan dan mengamankan penerimaan negara dalam segala aspek demi Kementerian Keuangan yang Terpercaya dan Indonesia yang semakin maju. Hari Oeang-74, Atasi Pandemi Bangkitkan Ekonomi!