One on One Meeting Bersama Kakanwil BC Maluku

Ambon(17/01/2022) Mengawali Senin di pertengahan Januari, Bea Cukai Ambon mengadakan One on One Meeting bersama Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku Priyono Triatmojo. Pada pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai Leni Nurlaeni, Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Marylin Rhonda Yvonne Loupatty, Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Ruru Firza Isnandar.


Saut Mulia memulai dengan memaparkan gambaran umum organisasi Bea Cukai Ambon seperti data pegawai, wilayah pengawasan, capaian kinerja organisasi selama periode 2021. Saut menyampaikan bahwa selama 2021 banyak prestasi yang didapat oleh Bea Cukai Ambon yang tentunya berkat sinergi dengan berbagai instansi lainnya dalam Tim Dukung Ekonomi Peningkatan Ekspor Maluku.
Setelah pemaparan Kepala Kantor Bea Cukai Ambon, disampaikan terkait potensi pala dan asistensi tim Dukung Ekspor Bea Cukai Ambon dalam proses ekspor perdananya oleh Soehendro Belen. Hendro menjelaskan mulai dari jenis-jenis pala, pengolahan sampai proses pengeringannya.