Menuju Kemenkeu Goverment 4.0 FGD Pejabat Adimintrator Triwulan III

Ambon(14/09/2021) Mengusung tema “Menuju Kemenkeu Goverment 4.0” Bea Cukai Ambon menggelar Forum Group Discussion Pejabat Administrator Triwulan III. Kegiatan ini dilaksanakan empat kali dalam satu tahun dimana sebelumnya FGD yang pertama digelar pada tanggal 18 Februari bertema “Kemenkeu Giat, Rakyat Sehat, Ekonomi Kuat” dan yang kedua digelar tanggal 22 Juni dengan tema “Kemenkeu Satu Kemenkeu Terpercaya”.


Melihat kondisi saat ini yang masih dalam pandemi covid-19 acara Forum Group Discussion yang bertemakan “Kemenkeu Goverment 4.0” dilaksanakan secara hybrid. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Agnes selaku MC. Kepala Kantor Bea Cukai Ambon Saut Mulia sebagai pemateri menyampaikan tiga topik materi sekaligus yang meliputi uang kerja masa depan Kemenkeu, Mencapai Kemenkeu Unggul dengan Learning Organization dan kerangka kerja integritas Kemenkeu. “Melalui knowledge managements kita dapat memeratakan pengetahuan pekerjaan pegawai dalam penerapannya di organisasi”,tutur Saut. Selain itu Saut juga menyampaikan pesan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan terkait Ruang Kerja Masa Depan (RKMD) di lingkungan Kementerian Keuangan kepada para pejabat administrator supaya harus menjadi teladan inisiatif, memastikan tidak ada pegawai yang tertinggal, dan bersedia berbagi data, berbagi ruang kerja, dan bertukar SDM.
Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta kepada pemateri. Diharapkan dengan telah dilaksanakannya FGD Kemenkeu Triwulan III materi yang disampaikan dapat diterapkan pada unit kerja masing-masing.