MENGENAL TASPEN DAN MANFAATNYA, BEA CUKAI MADURA KOLABORASI DENGAN TASPEN MADURA

 

Pamekasan (14/04) - Istilah "Taspen" tentunya sudah sering didengar oleh para ASN. Taspen merupakan tabungan dan asuransi bagi ASN. Sehubungan dengan hal itu, Untuk menambah pengetahuan para pegawainya, Rabu (12/04) pagi, Bea Cukai Madura bersinergi dengan Taspen Pamekasan. Aula kantor Bea Cukai Madura menjadi lokasi dilaksanakannya sosialiasasi ketaspenan.


Firson Arya Iskandar, Kepala Taspen Pamekasan beserta tim mensosialisasikan kepada para pegawai terkait apa itu taspen, manfaat taspen, dan program-progam dari taspen."Taspen tidak hanya terkait dana pensiun. Taspen juga mengcover dana terkait kecelakaan kerja dengan bekerja sama dengan BPJS dan jasa raharja. Taspen juga mencakup Dana beasiswa bagi para ASN" ungkap Firson saat memaparkan materi.
Sosialisasi ketaspenan ini memang bukan yang pertama kalinya dilakukan di Bea Cukai Madura. Hampir setiap tahun, Bea Cukai Madura mendapatkan sosialisasi dari Taspen. Hal ini dikarenakan pola mutasi pegawai di Bea Cukai serta untuk updates pengetahuan bagi pegawai terkait aturan dan program dari taspen.