KORSA Briefing Integritas Bersama Kepala Seksi P2

Ambon(13/09/2021) Sebagai pegawai yang bekerja di lingkungan Kementerian Keuangan pasti sudah mengetahui tentang esensi pada nilai-nilai Kementerian Keuangan. Guna menambah semangat dan motivasi dalam bekerja dalam berorganisasi KPPBC TMP C Ambon menggelar acara Briefing Integritas kepada seluruh pegawai dengan tema “Jiwa Korsa Bea Cukai”.


Bertempat di lantai 1 kantor Bea Cukai Ambon, acara Briefing Integritas dilaksanakan secara hybrid dengan pegawai yang WFO hadir di kantor dan pegawai yang WFH (Work From Home) mengikuti dari kediaman masing-masing. Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan (P2) Nopi Yordanes berkesempatan menjadi pemateri pada acara kali ini. Pada pemaparannya Nopi berfokus pada salah satu nilai Kementerian Keuangan yakni sinergi. “Nilai sinergi pada nilai nilai Kemenkeu ini saya kaitkan dengan salah satu sikap dasar DJBC yaitu Korsa”,ujar Nopi. Pada pemaparannya Nopi menyampaikan bentuk wujud korsa pegawai Bea Cukai seperti bangga menjadi pegawai BC, mengutamakan pencapaian target bersama di atas target individu, bahu membahu dalam melaksanakan tugas, menjalin koordinasi dan komunikasi lintas unit, dan yang terakhir untuk saling hormat menghormati.
Di tengah pandemi covid-19 yang belum selesai, acara yang digelar pagi pukul 08.00 WIT ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Diharapkan dengan adanya acara yang telah dilaksankan ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antar pegawai dalam penerapannya di kantor.