Ketentuan Gaji Induk Sharing Session BC Ambon

Ambon(22/06/2021) Gaji, sesuatu yang tidak asing bagi kita yang bekerja. Ya, gaji merupakan hak yang kita peroleh jika kita bekerja baik di sektor swasta maupun pemerintah. Bagi Bea Cukai Muda yang baru bergabung atau bekerja, tentunya sesuatu yang menarik untuk diketahui. Sharing Season kali ini, mengangkat tema  “Ketentuan Pembayaran Gaji Induk”.


Apa sih Gaji Induk itu, “Gaji induk merupakan gaji yang dibayarkan secara rutin kepada pegawai negeri yang telah diangkat oleh pejabat yang berwenang dengan surat keputusan sesuai keputusan perundang-undangan satuan kerja”,pungkas Janed. Janed Melania Sanadi sebagai salah satu Bea Cukai Muda sekaligus selaku pemateri Sharing Session kali ini menyampaikan tiga poin penting mengenai ketentuan gaji pegawai, tunjangan pegawai dan potongan potongan yang ada dalam gaji. Kegiatan Sharing Session ini menarik untuk diikuti karena menyangkut hak pegawai sehingga menjadi lebih mengetahui tentang hak yang seharusnya diterima serta konsekuensinya karena transparansi dalam berorganisasi diperlukan.
Pemberian materi kali ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada pegawai terkait ketentuan gaji, tunjangan dan potongannya