Kemenkeu Satu, Kemenkeu terpercaya Forum Group Discussion Triwulan II

Ambon (22/06/2021) - Mengusung tema “Kemenkeu Satu, Kemenkeu Terpercaya” Bea Cukai Ambon menggelar acara Forum Group Discussion Pejabat Administrator Triwulan II. Kegiatan yang dilakukan 4 kali dalam setahun ini memasuki triwulan kedua. Setelah FGD yang pertama dilakukan pada 18 Februari lalu dengan tema “Kemenkeu Giat, Rakyat Sehat, Ekonomi Kuat”.


Guna menyesuaikan dengan kondisi Covid-19, FGD kali ini diselenggarakan secara hybrid dengan dipandu oleh Chintyas Agrandis selaku Master Of Ceremony. Diikuti oleh seluruh pegawai yang hadir di kantor (WFO) dan yang di rumah (WFH), acara FGD berlangsung menarik dan hidup, yang ditandai dengan adanya pertanyaan dan tanggapan dari para peserta. Dalam FGD kali ini, Kepala Kantor Bea Cukai Ambon, Saut Mulia menyampaikan 3 topik materi sekaligus, yang mencakup: sinergitas Kementerian Keuangan, pemahaman pegawai akan pentingnya keamanan informasi dan tanggung jawab mereka terkait keamanan informasi dan manifestasi sinergitas Kementerian Keuangan dalam wujud Joint Program Kemenkeu.
“Dalam Kementerian Keuangan, tidak boleh ada sekat atau pembatas antara DJP, DJBC, maupun dengan unit eselon I lainnya karena setiap dari kita merupakan bagian dari Satu Kementerian Keuangan yang mengabdi untuk satu tujuan yaitu mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia”, imbuh Saut pada penyampaian materi. Acara FGD ditutup dengan sesi tanya jawab dari peserta kepada pemateri.