Kemenkeu Satu, Kemenkeu Tepercaya

Pada Triwulan kedua Tahun 2021 ini, Bea Cukai Bandung kembali mengadakan Forum Group Discussion dengan beberapa tema bahasan yang menjadi topik diskusi. Diskusi ini dilakukan selain untuk menambah wawasan pegawai Bea Cukai Bandung namun juga dalam rangka menyelaraskan pemahanan dan persepsi pegawai Kementerian Keuangan terhadap arahan dan/atau kebijakan yang disampaikan pimpinan, serta untuk meningkatkan kinerja organisasi dan individu. FGD dilaksanakan secara virtual dengan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor, Dwiyono Widodo.


Dengan tema pembahasan yang pertama yaitu "Kemenkeu Satu, Kemenkeu Tepercaya", yang dalam bahasannya berfokus pada Buda Kerja Kemenkeu dan Implementasinya dalam mendukung Kemenkeu Satu, kemudian dilanjutkan dengan topik pembahasan seputar salah satu program Kemenkeu yang sedang berjalan yaitu Joint Program Kemenkeu sebagai wujud kolaborasi bidang penerimaan. Membahas mengenai inisiatif strategis Reformasi Birokrasi dan Transformasi Kelembagaan (RBTK) kemudian update progres mengenai Joint Program hingga pembahasan mengenai pemanfaatan data analytics dalam mendukung joint program.
Keamanan Informasi menjadi topik pembahasan terakhir pada diskusi kali ini. Membahas mengenai tujuan dan prinsip IT Security hingga penerapan dan ancaman terhadap keamaan informasi. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi oleh pegawai dengan saling menyampaikan gagasan dan opini seputar topik pembahasan. Diharapkan diskusi seperti ini terus berlanjut guna menambah wawasan serta pemahaman pegawai Bea Cukai Bandung untuk