Internalisasi Protokol Kesehatan Penanganan COVID-19 di KPPBC TMP C Gorontalo

Gorontalo, 20/07/2020- Ancaman virus Covid-19 nyata adanya. siapapun berpotensi tertular dan menjadi carier meski tanpa gejala sedikitpun. Oleh karena itu Bea Cukai Gorontalo laksanakan internalisasi protokol kesehatan penanganan COVID-19 bertempat di aula kantor Bea Cukai Gorontalo dengan pemateri Kepala Kantor, Dede Hendra Jaya dan Kepala Seksi Perbendaharaan, Hendrawan. Internalisasi ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan physical distancing dan seluruh peserta yang hadir mengenakan masker.

"Pada masa adaptasi menuju kebiasaan baru ini PSBB telah dilonggarkan dan banyak tempat umum yang kembali dibuka. Namun bukan berarti kita telah terbebas dari ancaman COVID-19. Kita harus tetap waspada" ujar Dede dalam sambutannya.

Kepala Seksi Perbendaharaan, Hendrawan menghimbau kepada pegawai yang merasa tidak sehat untuk segera melaporkan kondisinya ke atasan langsung sembari beristirahat di tempat tinggal masing-masing hingga pulih. Selain itu kantor akan berusaha memfasilitasi rapid test bagi seluruh pegawai untuk pemantauan kondisi kesehatan yang lebih menyeluruh.

Sebagai penutup kepala kantor berpesan untuk selalu mengenakan masker saat beraktifitas, mencuci tangan, membawa hand sanitizer dan menjaga pola hidup sehat untuk meminimalisir penularan COVID-19.

"Tetap terapkan protokol kesehatan baik saat di kantor maupun saat berkaktifitas di luar, Insyaallah kita akan terbebas dari penularan COVID-19. Kurangi aktifitas luar ruangan yang tidak perlu." tutup Dede.