Implementasikan Fungsi Asistensi Industri, Bea Cukai Berikan Fasilitas Untuk Perusahaan Berorientasi Ekspor


Pontianak, 20-01-2023 – Salah satu langkah nyata peran Bea Cukai dalam mendukung perindustrian dalam negeri adalah dengan memberikan insetif dan beragam kemudahan para pelaku usaha. Bentuk insentif tersebut diberikan melalui fasilitas kepabeanan yang salah satunya adalah fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor.

PT Sumber Alam, kali ini menjadi salah satu penerima fasilitas KITE yang dikeluarkan oleh Kantor Bea Cukai Wilayah Kalimantan Bagian Barat. “Fasilitas KITE pembebasan ini diberikan agar perusahaan dapat meningkatkan daya saing produknya di pasar global, sehingga dapat meningkatkan ekspor dan memberikan dampak ekonomi positif lainnya,” ungkap Imik Eko Putro, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat.

Bea Cukai berkomitmen untuk terus mendukung investasi berorientasi ekspor dengan memberikan pelayanan dan asistensi perijinan secara cepat dan tanpa biaya. Perluasan fasilitasi seperti ini diharapkan dapat berkontribusi maksimal pada kenaikan ekspor, sehingga dapat memberikan dampak ekonomi positif antara lain mengurangi defisit neraca perdagangan.