FORUM SAMBA

CILACAP (22/07/2020) Bea Cukai Cilacap mengadakan Forum Sambung Rasa (Forum Samba) bersama pengguna jasa dan Pemerintah daerah Kabupaten Cilacap dan Kebumen. Di tengah pandemi COVID-19 yang masih menjadi keprihatinan bagi seluruh masyarakat dunia, Forum Sambung Rasa kali ini diselenggarakan secara daring.

Dalam sambutannya, Wisnu Wibowo selaku Kepala Kantor KPPBC TMP C Cilacap menyampaikan, “Inti dari kegiatan Forum Sambung Rasa ini yaitu komunikasi. Walaupun keadaan saat ini membuat kita tidak dapat berkumpul, kali ini kita tetap masih bisa berkomunikasi menggunakan sarana yang lain. Forum ini adalah salah satu ajang untuk kita saling mengetahui satu sama lain. Apa yang kurang dari pelayanan yang kami berikan supaya bisa lebih baik ke depannya, bisa disampaikan dalam kesempatan ini dan akan kami jadikan bahan evaluasi.”

Yang spesial pada kegiatan kali ini, Bea Cukai Cilacap menghadirkan narasumber dari Kantor Pusat Direktorat Jenderal bea dan Cukai yaitu Dorothea Sigit Lestariningtyas selaku Kasubdit Fasilitas Impor Tujuan Ekspor. Pada materinya, ia menyampaikan peranan bea cukai di masa pandemi. Salah satu peranan yang dilakukan oleh Bea Cukai yaitu pemberian insentif kepabeanan dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Dengan kerjasama dari seluruh unsur masyarakat dan komunikasi yang baik, diharapkan Indonesia bisa segera pulih baik dalam aspek kesehatan, sosial, ekonomi serta aspek lainnya.

#beacukaimakinbaik #bacukairi #kemenkeutepercaya #cilacap #kebumen #bersamapastibisa