Focus Group Discussion Triwulan II Tahun 2021

 

Senin 21 Juni 2021 BC Timika mengadakan FGD Pejabat Administrator Triwulan II secara online. Kepala Kantor BC Timika, Bapak I Made Aryana selakau pemateri dalam FGD ini mengangkat Tema “Kemenkeu Satu, Kemenkeu Terpercaya”. Berbeda dengan tema-tema FGD sebelumnya yang terkait penanganan covid-19 ataupun upaya-upaya peningkatan PEN, kali ini Kemenkeu mengangkat tema yang lebih menguatkan organisasi.


Dalam pemaparannya, Kepala Kantor BC Timika menyampaikan tujuan dari Kemenkeu satu adalah penguatan kolaborasi budaya dan system pada masing-masing instansi di Kemenkeu yang diharapkan adanya kolaborasi/kerja sama ini baik dari sisi SDM, Tusi dan Prosedur, dan Standarisasi layanan. Dimana hasil akhir yang diharapkan oleh Kementerian Keuangan adalah kepercayaan rakyat dengan terciptanya kesejahteraan. Kunci untuk mewujudkan hal tersebut antara lain : rasa memiliki Kemenkeu Satu disetiap pegawai, dukungan dan keteladanan pimpinan, terbuka terhadap aspirasi pegawai dan monev setiap periode. Adapun contoh nyata Kemenkeu Satu saat ini adalah “Joint Program” antara DJA, DJBC dan DJP.
Jelas bukan sesuatu yang mustahil bagi kita untuk menjadikan “Kemenkeu Satu, Kemenkeu Terpercaya” sebagai ujung tombak dalam mensejahterahkan rakyat dan memajukan Indonesia. Diakhir kata Kepala Kantor BC Timika mengharapkan kepada seluruh pegawai untuk memegang teguh dan mengimplementasikan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan baik dalam bekerja, bergaul dan bertingkahlaku dalam kehidupan sehari-hari.