Focus Group Discussion (FGD) pejabat administrator periode triwulan II tahun 2021

Sebagai sarana komunikasi internal efektif antar pimpinan dan pegawai, Kanwil DJBC Maluku melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) pejabat administrator periode triwulan II tahun 2021. Dengan mengusung tema “Kemenkeu Satu, Kemenkeu Terpercaya”, FGD diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJBC Maluku yang berlokasi di kedudukan masing-masing. Acara yang dibuka oleh Ibu Marilyn Rhonda Y. Lhoupatty ini membahas mengenai arahan Menteri Keuangan terkait penguatan budaya Kemenkeu serta penguatan kolaborasi budaya dan system.


Pada acara ini, seluruh pegawai administrator memaparkan materi FGD sesuai tugas pokok dan fungsinya, seperti misalnya Ibu Leni Nurlaeni selaku Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai memaparkan materi tentang Join Program Kemenkeu sebagai wujud kolaborasi pada sektor penerimaan. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan, “ sebagai wujud kolaborasi, join sinergi nantinya akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, meningkatkan kredibilitas dan efektifitas APBN, bahkan meningkatkan peringkat EODB Indonesia.
Acara ditutup dengan sesi diskusi antar pegawai dan narasumber guna meningkatkan pemahaman materi yang telah disampaikan. Dengan dilaksanakannya FGD ini, diharapkan akan meningkatkan kolaborasi dan sinergi antar pegawai maupun pimponan serta memperkuat budaya Kemenkeu dalam melaksanakan tugas sehari-hari.