Empati pada Warga Terdampak Pandemi, Bea Cukai Sulbagsel Sisihkan Rejeki untuk Berbagi

Makassar - Perjuangan melawan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) masih berlangsung hingga detik ini. Dan tidak sedikit masyarakat yang terkena dampaknya, bahkan tidak sedikit pula yang harus kehilangan mata pencaharian.

Menyikapi situasi ini, jajaran pejabat dan pegawai Bea Cukai Sulbagsel tergerak hati, berinisiatif galang bantuan dengan sisihkan sebagian penghasilan, dan menyulapnya menjadi paket sembilan bahan pokok (sembako), yang tepat hari ini, dibagikan pada masyarakat khususnya warga yang tinggal di lingkungan sekitar kantor.

"Melihat dampak dari wabah covid -19 yang semakin meningkat ini, banyak saudara- saudara kita mengalami kesulitan ekonomi, oleh sebab itu kami, mewakili pimpinan Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan berkoordinasi dengan ketua RT setempat akan mendistribusikan paket bantuan kepada masyarakat sekitar," ujar Kasubbag RT, Ismail Naba, Kamis (21/5/2020) ketika ditemui saat pendistribusian sembako. Walau dengan keterbatasan baik dari bentuk maupun jumlah, semoga ini bisa meringankan sedikit beban kehidupan bapak-ibu semuanya”, tegas Ismail.

Dalam waktu singkat, bantuan sebanyak 50 (limapuluh) buah paket berupa sembako diserahkan secara simbolis langsung kepada perwakilan warga, dan selebihnya akan diantarkan langsung ke rumah-rumah masyarakat yang sudah terdata sangat membutuhkan.

Menutup acara tersebut, Ismail Naba didampingi Ketua RT II Satando Raya, Nirmala, menyatakan terimakasih dan pihaknya sangat mengapresiasi aksi solidaritas pegawai beacukai ini.