Dalam Apel dan Rapat DKO, Bea Cukai Magelang Sebutkan Penerimaan Jelang Semester I Melampaui Target

Magelang (06/6), Menjelang akhir semester I, Bea Cukai Magelang menggelar Apel dan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) untuk membahas capaian kinerja Kantor Bea Cukai Magelang sampai dengan saat ini.

 


Dalam Apel disampaikan oleh Gustin Tjindarwasih, Kepala Seksi Perbendaharaan selaku Pejabat Pengambil Apel bahwa Beliau mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras tim WBBM yang sampai saat ini WBBM sudah sampai pada tahap penilaian oleh Tim Penilai Eselon I Kanpus DJBC, setelah ini tinggal mempersiapkan untuk langkah dan penilaian selanjutnya. Beliau juga mengingatkan bahwa bulan Juni ini adalah Bulan Pemantauan Kode Etik Pegawai. Kemudian dalam Rapat DKO, Heru Prayitno, Kepala Kantor menyampaikan bahwa sampai dengan bulan Mei 2022, Bea Cukai Magelang telah mengumpulkan penerimaan sebesar Rp 120,4 Miliar dari sektor pabean sebesar Rp 1,2 Miliar dan sektor cukai sebesar Rp 119,1 Miliar. Realisasi penerimaan ini mencapai 66,2?ri target penerimaan tahun 2022 sebanyak Rp 182 Miliar. Penerimaan ini ternyata meningkat sebanyak Rp 27,09 Miliar atau meningkat sebesar 29,01?ri tahun 2021 yang sampai dengan bulan Mei 2021 hanya mencapai 55,4% atau sebesar Rp 93,3 Miliar dari target tahun 2021 sebesar Rp 168,5 Miliar.
Untuk membantu pendapatan APBN negara, Bea Cukai Magelang memang kerap meningkatkan penerimaan dari sektor kepabeanan dan cukai. Selain itu, Bea Cukai Magelang juga akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan dan pengawasan terbaik kepada masyarakat, mendorong pemulihan ekonomi nasional, dan membantu mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.