Bersama BC Ngurah Rai, Bagi Pengalaman Penilaian WBK/WBBM

Bersama BC Ngurah Rai, Bagi Pengalaman Penilaian WBK/WBBM

Berbagi ilmu serta pengalaman saat penilaian WBK/WBBM 2020, Sekretaris Direktorat Jenderal melalui Bagian Organisasi dan Ketatalaksanaan membuat ruang diskusi online bersama Bea Cukai Banyuwangi dan Bea Cukai Ngurah Rai selaku narasumber (04/11).

Dibuka oleh Robi Toni selaku Sekretaris Direktorat Jenderal dan dilanjutkan dengan paparan materi terkait Persiapan Teknis maupun Non Teknis Penilaian WBK/WBBM oleh Tim Penilai Nasional.

Himawan Indarjono selaku Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai menjelaskan bagaimana menjadi diri sendiri, yang dimana prinsip tersebut diberlakukan juga untuk kantor. Agar kantor memiliki identitas dan ciri khas tersendiri. Tak hanya itu, beliau juga mengungkapkan alasan keberadaan kantor untuk masyarakat yang berada di sekitarnya.

Jika Bea Cukai Ngurah Rai mengungkap persiapan peraihan WBK/WBBM, R. Evy Suhartantyo Kepala Kantor Bea Cukai Banyuwangi menambahkan hal terkait persiapan menuju pemaparan.

“Persiapkan secara matang dan menyeluruh, pelajari bahan paparan (practice make perfect) dan pertanyaan-pertanyaan dari kantor lain,” ungkap R. Evy Suhartantyo.