Bea Cukai Palangkaraya mengadakan kegiatan Focus Group Disscusion Triwulan III

"A philosopher who is not taking part in discussions is like a boxer who never goes into the ring." -Ludwig Wittgenstein
.
Kamis, 09 September 2021 – Bea Cukai Palangkaraya mengadakan kegiatan Focus Group Disscusion Triwulan III dengan tema Menuju Kemenkeu Government 4.0 “Mencapai Kemenkeu Unggul dengan Learning Organization”. Kegiatan FGD ini dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting karena masih adanya pandemi Covid-19. 


FGD dibuka dengan sambutan Kepala KPPBC TMP C Palangkaraya, Qurnia Ahmad Bukhari, dan turut dihadiri oleh jajaran eselon IV dan pejabat fungsional, serta seluruh pegawai Bea Cukai Palangkaraya. Kemudian kegiatan FGD dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh kepala kantor terkait Learning Organization yang secara garis beras menjelaskan bahwa secara sistematis organisasi memfasilitasi pembelajar agar mampu berkembang dan bertransformasi secara berkesinambungan guna mendukung pencapaian kinerja Kementerian Keuangan.
“Kegiatan yang dapat menjadi Learning Organization diantaranya pelatihan kemampuan berbahasa asing, menulis, fotografi dan sebagainya, dapat dilakukan dalam bentuk PKP (Peningkatan Kompetensi Pegawai) atau pelatihan berupa e-learning, serta program One Day One Information.” ujar Qurnia. Bea Cukai Palangkaraya juga berharap kedepannya setiap pegawai bisa adaptif, dan semua individu di dalamnya mampu menjadi pembelajar untuk dirinya sendiri serta organisasinya. Lebih jauh, kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadikan Bea Cukai Makin Baik dan Indonesia Maju.