Bea Cukai Jayapura Adakan Focus Group Discussion Triwulan I Tahun 2021

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan

Jayapura (24 Februari 2021) – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan para pegawai terhadap isu terkini yang sedang berlangsung di Indonesia serta menyelaraskan susunan strategi terbaik guna mencapai efektivitas Program Pemulihan Ekonomi Nasional, Bea Cukai Jayapura menyelenggarakan kegiatan rutin yaitu Focus Group Discussion (FGD).


Focus Group Discussion Pejabat Administrator Triwulan I kali ini mengambil topik “Kemenkeu Giat, Rakyat Sehat, Ekonomi Kuat”. Dipimpin oleh Albert Simo, Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura selaku Pejabat Administrator dan dilaksanakan secara daring agar seluruh Pegawai dapat mengikuti kegiatan FGD, baik yang sedang melaksanakan Work From Office (WFO), Work From Home (WFH) maupun Work Form Homebase (WFHb). Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kesamaan pemahaman mengenai informasi/arahan pimpinan dan memperkuat keterlibatan serta motivasi dalam pencapaian tujuan organisasi. Pada FGD Triwulan I ini membahas terkait isu-isu perekonomian Indonesia terbaru sebagai dampak dari perkembangan Covid-19 di Indonesia. Selain itu terdapat tantangan-tantangan dalam pelaksanaan APBN 2021 khususnya perkembangan kasus COVID-19 yang masih eskalatif, sehingga pelaksanaan program vaksinasi diharapkan akan meningkatkan ekspektasi dan membangkitkan optimisme para pelaku usaha dan masyarakat.
Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan tetap menggunakan masker dan saling menjaga jarak satu sama lain. “Diharapkan dengan dilaksanakannya FGD ini, dapat mendorong semangat seluruh pegawai Bea Cukai Jayapura untuk ikut terjun dalam rangka pemulihan ekonomi nasional khususnya bagi para kaum milenial yang ada di Bea Cukai Jayapura. Sebagai generasi muda Indonesia, kunci kesuksesan negara ini ada di tangan kalian maka sudah waktunya generasi muda Indonesia kembali bangkit,” ungkap Albert Simo selaku Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura. • Update status di media sosial Jangan sampai telat biar makin terkenal Bangkitkan semangat para milenial Tuk mendukung perekonomian nasional