Bea Cukai Berikan Pengetahuan Kepada Pelajar SMA Highfield

Jakarta, 13-02-2020 Bea Cukai mendapat kunjungan dari SMA Highfield Secondary School pada 13 Februari 2020 di Kantor Pusat Bea Cukai untuk mengenal proses kerja Bea Cukai secara umum. Sebelum mendapatkan materi, para siswa mengunjungi museum dan perpustakaan Bea Cukai Loka Wistara untuk mengetahui sejarah Bea Cukai.

Kasubdit PLI Bea Cukai, Mufti Arkan dan Kepala Seksi Edukasi Masyarakat, Trioria Renova menjelaskan kepada para siswa mengenai tugas dan fungsi Bea Cukai yang meliputi revenue collector, community protector, trade facilitator, and industrial assistance, kemudian Bea Cukai dalam menjalankan tugasnya juga bersinergi dengan beberapa instansi seperti BNN, Polri, TNI, PPATK, dan instansi pemerintah lainnya.

Untuk membangun sebuah organisasi yang baik, Bea Cukai membutuhkan komunikasi yang baik antara pegawai dan pengguna jasa oleh karena itu Bea Cukai memberikan wadah kepada para pengguna jasa untuk saling terbuka dengan Bea Cukai melalui media sosial, layanan konsultasi, dan contact center. Dalam kesempatan tersebut para siswa berkesempatan untuk bertanya dalam sharing session, mengunjungi contact center, serta interview dengan Kanal BC Radio.