Bea Cukai Aceh Dukung IKM untuk Eskpor

Banda Aceh (18/07) – Bea Cukai Aceh tak henti melakukan upaya untuk meningkatkan perekonomian Aceh, fokus kali ini kepada Industri Kecil dan Menengah (IKM). Setelah sukses melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di Kecamatan Seruway Aceh Tamiang terkait pengolahan produk perikanan berupa Bandeng Presto, kali ini CV Indoastri yang berkesempatan untuk mendapatkan ilmu tentang pengolahan Bandeng Presto tersebut langsung dari tim Koperasi Wira Bahana Citra, Kanwil Bea Cukai Aceh.

Pelatihan yang dilakukan di Kanwil Bea Cukai Aceh pada hari Jumat dan Sabtu (17-18/07) tersebut, dibuka oleh Kepala Kanwil Bea Cukai Aceh, Safuadi. “Bea Cukai memiliki tugas untuk memberikan asistensi kepada industri, khususnya industri yang memiliki komoditi yang melimpah di Aceh, yaitu Ikan Bandeng yang akan dibuat produk turunannya kemudian bisa dijual dan diekspor”, ucap Safuadi dalam sambutannya.

Semangat muda kreatif dalam meningkatkan perekonomian Aceh yang dimiliki oleh Hasanuddin, Pimpinan CV Indoastri diharapkan dapat mendukung perekonomian Aceh dalam jangka panjang.