Awali Tahun 2023, Bea Cukai Pasuruan Gelar Sapa Pengguna Jasa dan Pemberian Penghargaan

      
Pasuruan (05/01) – Mengawali tahun baru 2023 dan masih dalam nuansa tahun baru, Bea Cukai Pasuruan kembali menggelar acara Sapa Pengguna Jasa pada hari Kamis (05/01). Sapa Pengguna Jasa merupakan salah satu program kerja Bea Cukai Pasuruan yang diselenggarakan secara rutin dengan latar belakang utama untuk meningkatkan jalinan komunikasi yang baik antara kedua belah pihak.

Hadir untuk membuka kegiatan, Untung Basuki  selaku Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim I. Selain memperkenalkan diri sebagai Kakanwil Bea Cukai Jatim I yang baru, Beliau juga memaparkan outline ekonomi Nasional untuk membangun sikap optimistis kepada seluruh pengusaha menghadapi tantangan tahun 2023 mendatang. Acara dilanjutkan dengan kegiatan Sapa Pengguna Jasa oleh Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Hannan Budiharto, yang juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas kerja sama seluruh pengusaha di lingkungan Bea Cukai Pasuruan karena atas kontribusinya, seluruh target kinerja Bea Cukai Pasuruan dapat diraih dengan gemilang.

Acara Sapa Pengguna Jasa kali ini juga dimanfaatkan oleh Bea Cukai Pasuruan untuk memberikan apresiasi kepada pengguna jasa atas kinerjanya selama tahun 2022. Di bidang cukai, sebagai Kontributor Penerimaan Cukai tertinggi secara berturut-turut diberikan kepada PT. Gudang Garam Tbk, PT. HM Sampoerna Tbk, PT. Tri Sakti Purwosari Makmur. Sedangkan untuk Pabrik Golongan II sebagai kontributor penerimaan tertinggi diberikan kepada PT PT. Karyadibya Mahardika. Dan penghargaan Pengusaha Paling Patuh diberikan kepada CV. Putera Djaja Widjaja.


Di bidang Kepabeanan, Bea Cukai Pasuruan memberikan apresiasi diantaranya kepada PT Cheil Jedang Indonesia sebagai Kontributor Penerimaan Tertinggi, PT. NPR Manufacturing sebagai Kontributor Devisa Ekspor Tertinggi, PT. Meiji Indonesian Pharmaceutical Industries sebagai Pengusaha Paling Patuh, PT. Mega Marine Pride sebagai Perusahaan Terbesar Dalam Menyerap Produk Dalam Negeri, dan PT. Repal Internasional Indonesia sebagai Perusahaan Paling Ramah Lingkungan.