Apel Hari Kepabeanan Internasional

Menyambut Apel Hari Kepabeanan Internasional yang diadakan oleh Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Bea Cukai Kantor Wilayah Maluku mengikuti kegiatan apel secara virtual melalui Kanal Youtube Bea Cukai TV yang juga disiarkan melalui aplikasi cehris G2 Apel khusus tahun ini bertema” Customs Bolstering Recovery, Renewal and Resilience for Sustainable Supply Chain". Para pegawai mengikuti apel tersebut dari kedudukan masing masing.


Apel tersebut Dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi, Dalam amanatnya, Heru Pambudi menyampaikan bahwa Bea Cukai ikut berperan dalam upaya pemulihan ekonomi nasional dalam pandemi ini. Disamping itu, sumber daya manusia sebagai pengolah teknologi juga memiliki peran penting dengan tetap menjunjung tinggi integritas dalam melaksanakan tugas. " Integritas adalah harga mutlak" ujar Heru Pambudi selaku Pembina Apel. Hal ini tidak lepas dari pemanfaatan teknologi dalam upaya percepatan kinerja para pegawai bea dan cukai dalam memanfaatkan dan menganalisa data.
Diakhir amanatnya, Heru Pambudi mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas dengan menerapkan protokol kesehatan 5M.