Aksi Peduli Masyarakat, Bea Cukai Sampit Salurkan Air Bersih ke Masyarakat Kalimantan

Sampit (09/10) – Bea Cukai Sampit adakan bakti sosial bertajuk ‘Bea Cukai Sampit Peduli’ yang diadakan pada hari Rabu (02/10). Acara tersebut merupakan aksi tanggap Bea Cukai terhadap kemarau panjang dan kebakaran hutan yang menyebabkan polusi asap dan krisisnya air bersih pada beberapa tempat di Kalimantan.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan pemberian sumbangan air bersih yang dibawa dari Kota Sampit ke Desa Jaya Kelapa, daerah yang kondisi airnya tidak dapat digunakan untuk minum maupun memasak. Dilanjutkan dengan membagikan masker N95 yang mampu menyerap 95% partikel udara kepada masyarakat di kecamatan Mentaya Selatan yang kondisi udaranya masih belum kondusif.

Indasah selaku Kepala Bea Cukai Sampit mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami dari sisi kemanusiaan untuk membantu masyarakat menghadapi bencana yang sedang dialami. Harapannya, ini dapat membantu saudara kita yang kesulitan serta meringankan beban mereka.

“Kegiatan Bea Cukai Peduli ini kami harap dapat membantu masyarakat sekitar untuk menggunakan air bersih di tengah kemarau panjang dan kebakaran hutan yang terjadi,” ungkap Indasah.

<<<
  <<