PENGUMUMAN !
Tutup
PENGUMUMAN
 

SURVEY KEPUASAN LAYANAN BRAVO BEA CUKAI 1500225

 

Sebagai wujud upaya peningkatan kualitas layanan, dimohon dengan hormat untuk meluangkan waktu mengisi Survei Kepuasan Layanan Contact Center Bravo Bea Cukai 1500225. Partisipasi anda sangat diharapkan sebagai masukan, kritik, dan saran agar kami tetap dapat menjaga komitmen untuk selalu memberikan layanan bea cukai makin baik.

Survey dapat diisi di link di bawah ini, Terimakasih.

Klik Disini untuk masuk ke Halaman Survey

 

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kepada Para Pengguna Jasa Kepabeanan dan Cukai khususnya Barang Kiriman

Bahwa dalam rangka meningkatkan kecepatan pelayanan dalam proses pemeriksaan pabean barang kiriman diimbau kepada pengguna jasa (penerima barang) untuk dapat mengirimkan kelengkapan data/dokumen sebagai berikut:

a.       Bukti bayar pembelian barang yang tervalidasi (telegraphic transfer/TT) antara lain: Bukti tagihan kartu kredit, Bukti transfer bank, Paypal, Western Union, atau bukti pembayaran lain yang sah (valid).

b.       Invoiceasli

c.       Copy link penjualan (website)

d.       NPWP atas nama penerima barang jika ada

e.       Dokumen pemenuhan ketentuan perizinan impor dari instansi atau Kementerian/Lembaga terkait, contohnya: Izin dari Kementerian Perdagangan, SKI BPOM, Izin alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan, dan SNI

Jika barang termasuk barang larangan dan/atau pembatasan

 

Kelengkapan data/dokumen tersebut dapat dikirimkan melalui e-mail

 

ems.soetta@posindonesia.co.id

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Tukar Pos Udara Soekarno Hatta (Bea Cukai Soekarno Hatta)

bcpasarbaru@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Pos Pasar Baru (Bea Cukai Pasar Baru)

posbcjuanda@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Pos MPC Surabaya (Bea Cukai Juanda)

ngurahraicustoms@gmail.com / 800posint@posindonesia.co.id

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Pos Denpasar (Bea Cukai Ngurah Rai)

bcpostemas@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Pos Semarang (Bea Cukai Tanjung Emas)

hanggarposbcbandung@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabean dilakukan di Mail Processing Center 40400 (Bea Cukai Bandung)

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact Center Bravo Bea Cukai 1500225 | e-mail : info@customs.go.id | Twitter/Facebook : @bravobeacukai

 


Diberitahukan kepada Pengguna Jasa (khususnya impor barang kiriman) dalam impor barang kiriman akan menggunakan fasilitas SKB PPh Pasal 22 Impor maka untuk pengeluaran barang kiriman dari kawasan pabean atau TPS dapat menggunakan pemberitahuan pabean berupa PIB (dalam hal penerima barang merupakan badan usaha) atau PIBK (dalam hal penerima barang bukan merupakan badan usaha)

 

Peserta Sail Sabang 2017 Mulai Berdatangan Melalui Kupang, NTT
Kupang - Peserta Sail Sabang 2017 yang akan dihelat sekitar bulan November 2017 telah tiba pada tanggal 29 Juli 2017 di Pantai Tedys Kupang. Dari Total 22 peserta Sail Indonesia hingga hari Kamis 04 Agustus 2017 sudah 17 Kapal yang telah tiba. Peserta Sail Indonesia 2017 yang telah tiba di Kupang berasal dari sejumlah negara mulai dari Australia, Bulgaria, Malaysia, Jepang serta Amerika Serikat. Setelah berada di Kupang, selama sekitar sepekan, para peserta akan berpergian ke berbagai destinasi di provinsi berbasis kepulauan itu, sebelum berkumpul di acara puncak yaitu di Sabang, Aceh sekitar November 2017.

Kupang - Peserta Sail Sabang 2017 yang akan dihelat sekitar bulan November 2017 telah tiba pada tanggal 29 Juli 2017 di Pantai Tedys Kupang. Dari Total 22 peserta Sail Indonesia hingga hari Kamis 04 Agustus 2017 sudah 17 Kapal yang telah tiba. Peserta Sail Indonesia 2017 yang telah tiba di Kupang  berasal dari sejumlah negara mulai dari Australia, Bulgaria, Malaysia, Jepang serta Amerika Serikat. Setelah berada di Kupang, selama sekitar sepekan, para peserta akan berpergian ke berbagai destinasi di provinsi berbasis kepulauan itu, sebelum berkumpul di acara puncak yaitu di Sabang, Aceh sekitar November 2017.

Bea dan Cukai Kupang disini melakukan fungsi pelayanan Impor Sementara Kapal Wisata Asing (Yacht). Setiap peserta diwajibkan untuk mengurus dokumen Vessel Declaration kepada pihak bea dan Cukai. Disisi lain Bea Cukai Kupang juga melakukan pengawasan terhadap Kapal Wisata (Yacht)Asing yang diatensi terdapat atau membawa Barang Larangan dan/atau Pembatasan.

Tim gabungan Kantor Bea Cukai Kupang serta Balai Karantina Pemeriksa 17 kapal Yacht milik sejumlah peserta sail Indonesia 2017 yang telah tiba di pantai Tedys Kupang. Pemeriksaan dilaksanakan dalam rangka untuk mencocokan data yg telah diisi secara "online" dengan fisik kapal. Selain itu dilakukan pemeriksan dengan alat ion scan agar bisa dideteksi apakah peserta Sail Indonesia membawa narkotika, obat-obatan terlarang atau tidak.

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan hal-hal yang dilarang untuk dibawa oleh para peserta sail. Jumlah yacht yang datang pada tahun ini turun drastis jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada tahun 2016 jumlah Yacht yang datang berjumlah 40 yacht. sedangkan dibandingkan dengan tahun ini jumlahnya hanya mencapai 22 yacht.
Hal ini dikarenakan cuaca buruk sehingga banyak yang membatalkan perjalanan dan yang melewati Kupang.

 
 
Link
>Organisasi Internasional
>Customs Administration
>Kelembagaan
>Kementerian Keuangan
>Official Website Kantor Pelayanan
Aplikasi dan Layanan
>Portal Pengguna Jasa
>Registrasi Kepabeanan
>Registrasi PPJK
>Direktori Peraturan
>Browse Tarif Bea Masuk
>Browse Kurs
>Layanan Informasi
>Pengaduan Masyarakat
>Intranet Bea Cukai
>Office Automation
Media Center
>Berita
>Pengumuman
>Download
>Polling
>Galeri Kegiatan
>Galeri Foto
>Galeri Video
>Statistik Kepabeanan
>Pojok BeCe
Website
>Tentang Website
>Sitemap
>Disclaimer
>Term Of Use
>Privacy Statement
Newsletters