PENGUMUMAN !
Tutup
PENGUMUMAN
 

SURVEY KEPUASAN LAYANAN BRAVO BEA CUKAI 1500225

 

Sebagai wujud upaya peningkatan kualitas layanan, dimohon dengan hormat untuk meluangkan waktu mengisi Survei Kepuasan Layanan Contact Center Bravo Bea Cukai 1500225. Partisipasi anda sangat diharapkan sebagai masukan, kritik, dan saran agar kami tetap dapat menjaga komitmen untuk selalu memberikan layanan bea cukai makin baik.

Survey dapat diisi di link di bawah ini, Terimakasih.

Klik Disini untuk masuk ke Halaman Survey

 

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kepada Para Pengguna Jasa Kepabeanan dan Cukai khususnya Barang Kiriman

Bahwa dalam rangka meningkatkan kecepatan pelayanan dalam proses pemeriksaan pabean barang kiriman diimbau kepada pengguna jasa (penerima barang) untuk dapat mengirimkan kelengkapan data/dokumen sebagai berikut:

a.       Bukti bayar pembelian barang yang tervalidasi (telegraphic transfer/TT) antara lain: Bukti tagihan kartu kredit, Bukti transfer bank, Paypal, Western Union, atau bukti pembayaran lain yang sah (valid).

b.       Invoiceasli

c.       Copy link penjualan (website)

d.       NPWP atas nama penerima barang jika ada

e.       Dokumen pemenuhan ketentuan perizinan impor dari instansi atau Kementerian/Lembaga terkait, contohnya: Izin dari Kementerian Perdagangan, SKI BPOM, Izin alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan, dan SNI

Jika barang termasuk barang larangan dan/atau pembatasan

 

Kelengkapan data/dokumen tersebut dapat dikirimkan melalui e-mail

 

ems.soetta@posindonesia.co.id

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Tukar Pos Udara Soekarno Hatta (Bea Cukai Soekarno Hatta)

bcpasarbaru@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Pos Pasar Baru (Bea Cukai Pasar Baru)

posbcjuanda@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Pos MPC Surabaya (Bea Cukai Juanda)

ngurahraicustoms@gmail.com / 800posint@posindonesia.co.id

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Pos Denpasar (Bea Cukai Ngurah Rai)

bcpostemas@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Pos Semarang (Bea Cukai Tanjung Emas)

hanggarposbcbandung@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabean dilakukan di Mail Processing Center 40400 (Bea Cukai Bandung)

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact Center Bravo Bea Cukai 1500225 | e-mail : info@customs.go.id | Twitter/Facebook : @bravobeacukai

 


Diberitahukan kepada Pengguna Jasa (khususnya impor barang kiriman) dalam impor barang kiriman akan menggunakan fasilitas SKB PPh Pasal 22 Impor maka untuk pengeluaran barang kiriman dari kawasan pabean atau TPS dapat menggunakan pemberitahuan pabean berupa PIB (dalam hal penerima barang merupakan badan usaha) atau PIBK (dalam hal penerima barang bukan merupakan badan usaha)

 

Perpisahan Kepala Kantor Bea Cukai Kediri
Kediri – Jumat sore (06/10/2017), tepat pukul 15.00 WIB seluruh pegawai telah berkumpul di Aula Kantor Bea dan Cukai Kediri. Saat itu, memang akan dilaksanakan acara perpisahan Kepala Kantor Bea dan Cukai Kediri, Turanto Sih Wardoyo. Beberapa pegawai yang telah hadir penasaran dan bertanya-tanya. Ya, kali ini memang dibuat sebuah acara dengan bentuk yang berbeda dari biasanya.

Kediri – Jumat sore (06/10/2017), tepat pukul 15.00 WIB seluruh pegawai telah berkumpul di Aula Kantor Bea dan Cukai Kediri. Saat itu, memang akan dilaksanakan acara perpisahan Kepala Kantor Bea dan Cukai Kediri, Turanto Sih Wardoyo. Beberapa pegawai yang telah hadir penasaran dan bertanya-tanya. Ya, kali ini memang dibuat sebuah acara dengan bentuk yang berbeda dari biasanya.

Lampu ruangan Aula dimatikan, layaknya akan menyaksikan sebuah film layar lebar. Tak lama, terdengar suara yang mengingatkan bahwa acara akan segera dimulai. Kemudian acara pun dimulai dengan dibuka oleh sebuah lagu yang dinyanyikan pegawai yang sekaligus menjadi host dalam acara tersebut. Pegawai yang hadir pun riuh karena memang acara ini tak seperti biasanya. Acara perpisahan ini memang dibuat secara sederhana namun semenarik mungkin. Terinspirasi dengan acara-acara talkshow yang ada di televisi, perpisahan ini pun dibuat dengan menghadirkan bintang tamu yang menjadi tokoh utama dalam acara tersebut. Tentu saja Kepala Kantor Bea dan Cukai Kediri, Bapak Turanto yang menjadi tamu istimewa dalam acara ini.

Layaknya acara talkshow, acara diisi dengan tanya jawab dengan ”bintang tamu”. Bapak Turanto diminta untuk menceritakan ketika awal menjabat sebagai Kepala Kantor Bea dan Cukai Kediri, dan kesan serta tantangan yang dihadapi selama menjabat sebagai pimpinan Bea Cukai Kediri. Acara dibawa dan dibuat dengan suasana yang hangat dan cair, serta diselingi dengan gelak tawa canda para pegawai yang hadir. Ada seorang pegawai yang tiba-tiba muncul di depan “panggung”, kemudian menceritakan peristiwa-peristiwa lucu saat bersama Bapak Turanto. Lantas saja hal itu langsung disambut dengan tawa seluruh pegawai.

Mutasi memang sudah menjadi bagian ritme dan risiko bekerja di Bea Cukai. Setelah lebih dari 3 tahun memimpin Bea Cukai Kediri, saat ini Bapak Turanto pun harus siap untuk menduduki jabatan serta mengemban tugas dan tanggung jawab yang baru, di tempat yang baru. Turanto berpesan agar seluruh pegawai selalu memberikan dan melakukan yang terbaik, dalam bekerja dan melaksanakan tugas. Turanto pun mengungkapkan bahwa ketika menjelang akhir masa jabatan di Bea Cukai Kediri, dirinya merasa masih ada hal-hal yang kurang dan belum bisa dicapai dan diraih. Untuk itu beliau mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk mempertahankan dan meningkatkan segala sesuatu yang baik, dan selalu bertekad dan berusaha untuk bisa mewujudkan dan meraih hasil dan prestasi yang belum tercapai.

Hampir 30 menit acara berlangsung, kemudian diakhir acara ada kejutan yaitu pemberian kenang-kenangan kepada Bapak Turanto. Namun sempat diwarnai kejadian lucu, yaitu seorang pegawai salah dalam membawa bingkisan hadiah yang akan diberikan. Sontak acara pun kembali riuh dan ramai dengan gelak tawa. Kemudian acara diakhiri dengan pemutaran video yang berisi kenangan Bapak Turanto selama bertugas di Bea Cukai Kediri, serta video berisi ucapan selamat dan kesan dari pegawai.

Acara ini berjalan cukup sederhana dan meriah, dan yang terpenting memberikan kesan yang baik dan mendalam bagi Bapak Turanto.

Terima Kasih Bapak Turanto, Selamat Bertugas Di Tempat Yang Baru

 
 
Link
>Organisasi Internasional
>Customs Administration
>Kelembagaan
>Kementerian Keuangan
>Official Website Kantor Pelayanan
Aplikasi dan Layanan
>Portal Pengguna Jasa
>Registrasi Kepabeanan
>Registrasi PPJK
>Direktori Peraturan
>Browse Tarif Bea Masuk
>Browse Kurs
>Layanan Informasi
>Pengaduan Masyarakat
>Intranet Bea Cukai
>Office Automation
Media Center
>Berita
>Pengumuman
>Download
>Polling
>Galeri Kegiatan
>Galeri Foto
>Galeri Video
>Statistik Kepabeanan
>Pojok BeCe
Website
>Tentang Website
>Sitemap
>Disclaimer
>Term Of Use
>Privacy Statement
Newsletters