PENGUMUMAN !
Tutup
PENGUMUMAN
-

“Sehubungan dengan dilakukannya maintenance system Contact Center Bravo Bea Cukai 1500225, pada Hari Sabtu, tanggal 19 Agustus 2017, layanan informasi melalui telepon tidak dapat diakses sementara, maka Pengguna Layanan disarankan untuk menyampaikan permintaan informasinya melalui media surat elektronik (e-mail) di info@customs.go.id maupun social media Facebook: Bravo Bea Cukai atau Twitter: @bravobeacukai. Demikian disampaikan untuk menjadi maklum.”

 

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kepada Para Pengguna Jasa Kepabeanan dan Cukai khususnya Barang Kiriman

Bahwa dalam rangka meningkatkan kecepatan pelayanan dalam proses pemeriksaan pabean barang kiriman diimbau kepada pengguna jasa (penerima barang) untuk dapat mengirimkan kelengkapan data/dokumen sebagai berikut:

a.       Bukti bayar pembelian barang yang tervalidasi (telegraphic transfer/TT) antara lain: Bukti tagihan kartu kredit, Bukti transfer bank, Paypal, Western Union, atau bukti pembayaran lain yang sah (valid).

b.       Invoiceasli

c.       Copy link penjualan (website)

d.       NPWP atas nama penerima barang jika ada

e.       Dokumen pemenuhan ketentuan perizinan impor dari instansi atau Kementerian/Lembaga terkait, contohnya: Izin dari Kementerian Perdagangan, SKI BPOM, Izin alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan, dan SNI

Jika barang termasuk barang larangan dan/atau pembatasan

 

Kelengkapan data/dokumen tersebut dapat dikirimkan melalui e-mail:

 

·         ems.soetta@posindonesia.co.id

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Tukar Pos Udara Soekarno Hatta (Bea Cukai Soekarno Hatta)

·         bcpasarbaru@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Pos Pasar Baru (Bea Cukai Pasar Baru)

·         posbcjuanda@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Pos MPC Surabaya (Bea Cukai Juanda)

·         ngurahraicustoms@gmail.com / 800posint@posindonesia.co.id

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Pos Denpasar (Bea Cukai Ngurah Rai)

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact Center Bravo Bea Cukai 1500225 | e-mail : info@customs.go.id | Twitter/Facebook : @bravobeacukai

 

PENGUMUMAN LOMBA LYPSYNC


PENGUMUMAN LELANG

Bea Cukai Kupang Hadiri Acara Peningkatan Manajemen Garda Batas Wilayah Perbatasan Tahun 2017 sebagai Narasumber
Kupang (09/05) – Dalam rangka meningkatkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Nusa Tenggara Timur mengadakan Bimbingan Teknis Tata Kelola Perbatasan kepada masyarakat perbatasan Indonesia - Timor Leste selama 3 (tiga) hari yaitu tanggal 8 s.d. 10 Mei 2017 di Hotel T-More Kupang NTT.

Kupang (09/05) – Dalam rangka meningkatkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Nusa Tenggara Timur mengadakan Bimbingan Teknis Tata Kelola Perbatasan kepada masyarakat perbatasan Indonesia - Timor Leste selama 3 (tiga) hari yaitu tanggal 8 s.d. 10 Mei 2017 di Hotel T-More Kupang NTT.

Pada acara tersebut disampaikan materi-materi yang dibawakan oleh beberapa narasumber dari instansi yang berwenang mengelola perbatasan antara lain dari Bea dan Cukai, Imigrasi, Karantina, TNI, Kepolisian, dan Dinas Perdagangan Provinsi NTT.

Bea dan Cukai Kupang diwakili oleh Salis Helmy Baskara selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan yang sekaligus sebagai narasumber pada hari Selasa tanggal 09 Mei 2017. Berbagai materi diberikan kepada peserta bimbingan teknis mulai dari tugas dan fungsi DJBC, barang larangan dan pembatasan hingga penjabaran jenis-jenis layanan yang diberikan Bea dan Cukai di perbatasan Indonesia – Timor Leste. Untuk menghidupkan suasana bimtek, peserta diberikan kuis berupa 10 (sepuluh) pertanyaan yang berkaitan dengan Kepabeanan dan Cukai, dan kepada 2 (dua) peserta dengan nilai tertinggi mendapatkan kenang-kenangan dari Bea dan Cukai Kupang.

Peserta terlihat begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini, berbagai pertanyaan mengenai permasalahan barang impor dan ekspor bagi pelintas batas, barang yang dilarang dan yang dibatasi serta permasalahan sinergi antar instansi yang berwenang mengelola perbatasan khususnya perbatasan Indonesia – Timor Leste.

 
 
Link
>Organisasi Internasional
>Customs Administration
>Kelembagaan
>Kementerian Keuangan
>Official Website Kantor Pelayanan
Aplikasi dan Layanan
>Portal Pengguna Jasa
>Registrasi Kepabeanan
>Registrasi PPJK
>Direktori Peraturan
>Browse Tarif Bea Masuk
>Browse Kurs
>Layanan Informasi
>Pengaduan Masyarakat
>Intranet Bea Cukai
>Office Automation
Media Center
>Berita
>Download
>Pengumuman
>Polling
>Galeri Foto
>Galeri Kegiatan
>Galeri Video
>Statistik Kepabeanan
>Pojok BeCe
Website
>Tentang Website
>Sitemap
>Disclaimer
>Term Of Use
>Privacy Statement
Newsletters