PENGUMUMAN !
Tutup
PENGUMUMAN
 

SURVEY KEPUASAN LAYANAN BRAVO BEA CUKAI 1500225

 

Sebagai wujud upaya peningkatan kualitas layanan, dimohon dengan hormat untuk meluangkan waktu mengisi Survei Kepuasan Layanan Contact Center Bravo Bea Cukai 1500225. Partisipasi anda sangat diharapkan sebagai masukan, kritik, dan saran agar kami tetap dapat menjaga komitmen untuk selalu memberikan layanan bea cukai makin baik.

Survey dapat diisi di link di bawah ini, Terimakasih.

Klik Disini untuk masuk ke Halaman Survey

 

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kepada Para Pengguna Jasa Kepabeanan dan Cukai khususnya Barang Kiriman

Bahwa dalam rangka meningkatkan kecepatan pelayanan dalam proses pemeriksaan pabean barang kiriman diimbau kepada pengguna jasa (penerima barang) untuk dapat mengirimkan kelengkapan data/dokumen sebagai berikut:

a.       Bukti bayar pembelian barang yang tervalidasi (telegraphic transfer/TT) antara lain: Bukti tagihan kartu kredit, Bukti transfer bank, Paypal, Western Union, atau bukti pembayaran lain yang sah (valid).

b.       Invoiceasli

c.       Copy link penjualan (website)

d.       NPWP atas nama penerima barang jika ada

e.       Dokumen pemenuhan ketentuan perizinan impor dari instansi atau Kementerian/Lembaga terkait, contohnya: Izin dari Kementerian Perdagangan, SKI BPOM, Izin alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan, dan SNI

Jika barang termasuk barang larangan dan/atau pembatasan

 

Kelengkapan data/dokumen tersebut dapat dikirimkan melalui e-mail

 

ems.soetta@posindonesia.co.id

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Tukar Pos Udara Soekarno Hatta (Bea Cukai Soekarno Hatta)

bcpasarbaru@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Pos Pasar Baru (Bea Cukai Pasar Baru)

posbcjuanda@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Pos MPC Surabaya (Bea Cukai Juanda)

ngurahraicustoms@gmail.com / 800posint@posindonesia.co.id

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Pos Denpasar (Bea Cukai Ngurah Rai)

bcpostemas@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Pos Semarang (Bea Cukai Tanjung Emas)

hanggarposbcbandung@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabean dilakukan di Mail Processing Center 40400 (Bea Cukai Bandung)

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact Center Bravo Bea Cukai 1500225 | e-mail : info@customs.go.id | Twitter/Facebook : @bravobeacukai

 


Diberitahukan kepada Pengguna Jasa (khususnya impor barang kiriman) dalam impor barang kiriman akan menggunakan fasilitas SKB PPh Pasal 22 Impor maka untuk pengeluaran barang kiriman dari kawasan pabean atau TPS dapat menggunakan pemberitahuan pabean berupa PIB (dalam hal penerima barang merupakan badan usaha) atau PIBK (dalam hal penerima barang bukan merupakan badan usaha)

 

Bea Cukai Kupang Hadiri Acara Peningkatan Manajemen Garda Batas Wilayah Perbatasan Tahun 2017 sebagai Narasumber
Kupang (09/05) – Dalam rangka meningkatkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Nusa Tenggara Timur mengadakan Bimbingan Teknis Tata Kelola Perbatasan kepada masyarakat perbatasan Indonesia - Timor Leste selama 3 (tiga) hari yaitu tanggal 8 s.d. 10 Mei 2017 di Hotel T-More Kupang NTT.

Kupang (09/05) – Dalam rangka meningkatkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Nusa Tenggara Timur mengadakan Bimbingan Teknis Tata Kelola Perbatasan kepada masyarakat perbatasan Indonesia - Timor Leste selama 3 (tiga) hari yaitu tanggal 8 s.d. 10 Mei 2017 di Hotel T-More Kupang NTT.

Pada acara tersebut disampaikan materi-materi yang dibawakan oleh beberapa narasumber dari instansi yang berwenang mengelola perbatasan antara lain dari Bea dan Cukai, Imigrasi, Karantina, TNI, Kepolisian, dan Dinas Perdagangan Provinsi NTT.

Bea dan Cukai Kupang diwakili oleh Salis Helmy Baskara selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan yang sekaligus sebagai narasumber pada hari Selasa tanggal 09 Mei 2017. Berbagai materi diberikan kepada peserta bimbingan teknis mulai dari tugas dan fungsi DJBC, barang larangan dan pembatasan hingga penjabaran jenis-jenis layanan yang diberikan Bea dan Cukai di perbatasan Indonesia – Timor Leste. Untuk menghidupkan suasana bimtek, peserta diberikan kuis berupa 10 (sepuluh) pertanyaan yang berkaitan dengan Kepabeanan dan Cukai, dan kepada 2 (dua) peserta dengan nilai tertinggi mendapatkan kenang-kenangan dari Bea dan Cukai Kupang.

Peserta terlihat begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini, berbagai pertanyaan mengenai permasalahan barang impor dan ekspor bagi pelintas batas, barang yang dilarang dan yang dibatasi serta permasalahan sinergi antar instansi yang berwenang mengelola perbatasan khususnya perbatasan Indonesia – Timor Leste.

 
 
Link
>Organisasi Internasional
>Customs Administration
>Kelembagaan
>Kementerian Keuangan
>Official Website Kantor Pelayanan
Aplikasi dan Layanan
>Portal Pengguna Jasa
>Registrasi Kepabeanan
>Registrasi PPJK
>Direktori Peraturan
>Browse Tarif Bea Masuk
>Browse Kurs
>Layanan Informasi
>Pengaduan Masyarakat
>Intranet Bea Cukai
>Office Automation
Media Center
>Berita
>Pengumuman
>Download
>Polling
>Galeri Kegiatan
>Galeri Foto
>Galeri Video
>Statistik Kepabeanan
>Pojok BeCe
Website
>Tentang Website
>Sitemap
>Disclaimer
>Term Of Use
>Privacy Statement
Newsletters