PENGUMUMAN !
Tutup
PENGUMUMAN
-

“Sehubungan dengan dilakukannya maintenance system Contact Center Bravo Bea Cukai 1500225, pada Hari Sabtu, tanggal 19 Agustus 2017, layanan informasi melalui telepon tidak dapat diakses sementara, maka Pengguna Layanan disarankan untuk menyampaikan permintaan informasinya melalui media surat elektronik (e-mail) di info@customs.go.id maupun social media Facebook: Bravo Bea Cukai atau Twitter: @bravobeacukai. Demikian disampaikan untuk menjadi maklum.”

 

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kepada Para Pengguna Jasa Kepabeanan dan Cukai khususnya Barang Kiriman

Bahwa dalam rangka meningkatkan kecepatan pelayanan dalam proses pemeriksaan pabean barang kiriman diimbau kepada pengguna jasa (penerima barang) untuk dapat mengirimkan kelengkapan data/dokumen sebagai berikut:

a.       Bukti bayar pembelian barang yang tervalidasi (telegraphic transfer/TT) antara lain: Bukti tagihan kartu kredit, Bukti transfer bank, Paypal, Western Union, atau bukti pembayaran lain yang sah (valid).

b.       Invoiceasli

c.       Copy link penjualan (website)

d.       NPWP atas nama penerima barang jika ada

e.       Dokumen pemenuhan ketentuan perizinan impor dari instansi atau Kementerian/Lembaga terkait, contohnya: Izin dari Kementerian Perdagangan, SKI BPOM, Izin alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan, dan SNI

Jika barang termasuk barang larangan dan/atau pembatasan

 

Kelengkapan data/dokumen tersebut dapat dikirimkan melalui e-mail:

 

·         ems.soetta@posindonesia.co.id

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Tukar Pos Udara Soekarno Hatta (Bea Cukai Soekarno Hatta)

·         bcpasarbaru@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Pos Pasar Baru (Bea Cukai Pasar Baru)

·         posbcjuanda@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Pos MPC Surabaya (Bea Cukai Juanda)

·         ngurahraicustoms@gmail.com / 800posint@posindonesia.co.id

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Pos Denpasar (Bea Cukai Ngurah Rai)

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact Center Bravo Bea Cukai 1500225 | e-mail : info@customs.go.id | Twitter/Facebook : @bravobeacukai

 

PENGUMUMAN LOMBA LYPSYNC


PENGUMUMAN LELANG

Bea Cukai Kediri Adakan Sharing Session Dengan Pengguna Jasa Kawasan berikat
Kediri - Bekerja sama dengan Kantor Bea Cukai Bogor, Bea Cukai Kediri mengadakan sharing session dengan para pengguna jasa Kawasan Berikat pada Selasa (08/08). Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Welfare PT Cheil Jedang Indonesia (CJI) Jombang dan dihadiri oleh petugas hanggar Kawasan Berikat dan perwakilan dari perusahaan Kawasan Berikat yang berada dibawah pengawasan Bea Cukai Kediri, yaitu PT Cheil Jedang Indonesia, PT Pei Hai International Wiratama Indonesia, PT Mentari Internasional, PT Shoei Surabaya, PT Venezia Footwear, PT Lotus Indah Textile Industries, PT Sumber Citra Persada dan PT Jaya Kertas.

Kediri - Bekerja sama dengan Kantor Bea Cukai Bogor, Bea Cukai Kediri mengadakan sharing session dengan para pengguna jasa Kawasan Berikat pada Selasa (08/08). Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Welfare PT Cheil Jedang Indonesia (CJI) Jombang dan dihadiri oleh petugas hanggar Kawasan Berikat dan perwakilan dari perusahaan Kawasan Berikat yang berada dibawah pengawasan Bea Cukai Kediri, yaitu PT Cheil Jedang Indonesia, PT Pei Hai International Wiratama Indonesia, PT  Mentari Internasional, PT Shoei Surabaya, PT Venezia Footwear, PT Lotus Indah Textile Industries, PT Sumber Citra Persada dan PT Jaya Kertas.

   

Acara berlangsung mulai pukul 09.00 WIB dan dibuka dengan sambutan dari Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai I, Jaka Julianta. Dalam sambutannya, Jaka Julianta mengungkapkan acara ini dilaksanakan guna menambah keterampilan dan keahlian para  pegawai yang bertugas di hanggar Kawasan Berikat dalam mengoperasikan sistem aplikasi CEISA TPB. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini para pengguna jasa Kawasan Berikat dapat menyampaikan berbagai kendala dan permasalahan yang biasa dialami dalam menjalankan kegiatan di Kawasan Berikat dengan modul TPB online. Dengan demikian semua permasalahan tersebut bisa segera diatasi sehingga diharapkan dapat meningkatkan kelancaran dalam proses kegiatan kepabenan di Kawasan Berikat.

   

Sebagaimana diketahui, sesuai Keputusan Dirjen Bea dan Cukai nomor KEP-351/BC/2017, bahwa penerapan secara utuh (mandatory) Sistem Aplikasi Sentralisasi Pelayanan TPB (CEISA TPB) di Kantor Bea Cukai Kediri yaitu mulai 1 April 2017. Bea Cukai Kediri pun telah menjalankan uji coba (piloting) penerapan aplikasi CEISA TPB ini sejak 1 Januari 2017. Aplikasi online ini merupakan salah satu bentuk fasilitas yang diberikan oleh Bea Cukai kepada para pengguna jasa atau stakeholder untuk memudahkan mereka dalam menjalankan kegiatan kepabeanan seperti melakukan pengurusan dokumen terkait Tempat Penimbunan Berikat.

 
 
Link
>Organisasi Internasional
>Customs Administration
>Kelembagaan
>Kementerian Keuangan
>Official Website Kantor Pelayanan
Aplikasi dan Layanan
>Portal Pengguna Jasa
>Registrasi Kepabeanan
>Registrasi PPJK
>Direktori Peraturan
>Browse Tarif Bea Masuk
>Browse Kurs
>Layanan Informasi
>Pengaduan Masyarakat
>Intranet Bea Cukai
>Office Automation
Media Center
>Berita
>Download
>Pengumuman
>Polling
>Galeri Foto
>Galeri Kegiatan
>Galeri Video
>Statistik Kepabeanan
>Pojok BeCe
Website
>Tentang Website
>Sitemap
>Disclaimer
>Term Of Use
>Privacy Statement
Newsletters