PENGUMUMAN !
Tutup
PENGUMUMAN
 

SURVEY KEPUASAN LAYANAN BRAVO BEA CUKAI 1500225

 

Sebagai wujud upaya peningkatan kualitas layanan, dimohon dengan hormat untuk meluangkan waktu mengisi Survei Kepuasan Layanan Contact Center Bravo Bea Cukai 1500225. Partisipasi anda sangat diharapkan sebagai masukan, kritik, dan saran agar kami tetap dapat menjaga komitmen untuk selalu memberikan layanan bea cukai makin baik.

Survey dapat diisi di link di bawah ini, Terimakasih.

Klik Disini untuk masuk ke Halaman Survey

 

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kepada Para Pengguna Jasa Kepabeanan dan Cukai khususnya Barang Kiriman

Bahwa dalam rangka meningkatkan kecepatan pelayanan dalam proses pemeriksaan pabean barang kiriman diimbau kepada pengguna jasa (penerima barang) untuk dapat mengirimkan kelengkapan data/dokumen sebagai berikut:

a.       Bukti bayar pembelian barang yang tervalidasi (telegraphic transfer/TT) antara lain: Bukti tagihan kartu kredit, Bukti transfer bank, Paypal, Western Union, atau bukti pembayaran lain yang sah (valid).

b.       Invoiceasli

c.       Copy link penjualan (website)

d.       NPWP atas nama penerima barang jika ada

e.       Dokumen pemenuhan ketentuan perizinan impor dari instansi atau Kementerian/Lembaga terkait, contohnya: Izin dari Kementerian Perdagangan, SKI BPOM, Izin alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan, dan SNI

Jika barang termasuk barang larangan dan/atau pembatasan

 

Kelengkapan data/dokumen tersebut dapat dikirimkan melalui e-mail

 

ems.soetta@posindonesia.co.id

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Tukar Pos Udara Soekarno Hatta (Bea Cukai Soekarno Hatta)

bcpasarbaru@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Pos Pasar Baru (Bea Cukai Pasar Baru)

posbcjuanda@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Pos MPC Surabaya (Bea Cukai Juanda)

ngurahraicustoms@gmail.com / 800posint@posindonesia.co.id

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Pos Denpasar (Bea Cukai Ngurah Rai)

bcpostemas@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Pos Semarang (Bea Cukai Tanjung Emas)

hanggarposbcbandung@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabean dilakukan di Mail Processing Center 40400 (Bea Cukai Bandung)

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact Center Bravo Bea Cukai 1500225 | e-mail : info@customs.go.id | Twitter/Facebook : @bravobeacukai

 


Diberitahukan kepada Pengguna Jasa (khususnya impor barang kiriman) dalam impor barang kiriman akan menggunakan fasilitas SKB PPh Pasal 22 Impor maka untuk pengeluaran barang kiriman dari kawasan pabean atau TPS dapat menggunakan pemberitahuan pabean berupa PIB (dalam hal penerima barang merupakan badan usaha) atau PIBK (dalam hal penerima barang bukan merupakan badan usaha)

 

INDUSTRI CUKAI KIAN BERKEMBANG, BEA CUKAI PERBARUI ATURAN BARANG TIDAK DIPUNGUT CUKAI
Jakarta – Kementerian Keuangan secara resmi telah menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) terbaru yang mengatur tentang Tidak Dipungut Cukai. Melalui PMK nomor 59/PMK.04/2017 yang mulai berlaku sejak 1 Agustus 2017 Kementerian Keuangan melakukan perubahan terhadap beberapa substansi di antaranya memperjelas kriteria cukai tidak dipungut atas barang kena cukai (BKC), penambahan beberapa materi terkait tanggung jawab terhadap pengeluaran dan pemasukan BKC yang tidak dipungut cukai, dan menambahkan materi tentang dokumen dokumen yang digunakan sebagai dasar tidak dipungut cukai.

Jakarta  – Kementerian Keuangan secara resmi telah menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) terbaru yang mengatur tentang Tidak Dipungut Cukai. Melalui PMK nomor 59/PMK.04/2017 yang mulai berlaku sejak 1 Agustus 2017 Kementerian Keuangan melakukan perubahan terhadap beberapa substansi di antaranya memperjelas kriteria cukai tidak dipungut atas barang kena cukai (BKC), penambahan beberapa materi terkait tanggung jawab terhadap pengeluaran dan pemasukan BKC yang tidak dipungut cukai, dan menambahkan materi tentang dokumen dokumen yang digunakan sebagai dasar tidak dipungut cukai.


Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga, Robert Leonard Marbun, mengungkapkan bahwa untuk mendukung implementasi PMK 59/PMK.04/2017, Direktorat Jenderal Bea Cukai juga telah menerbitkan Peraturan Direktur Jenderal Bea Cukai nomor PER-18/BC/2017 tentang Tata Cara Tidak Dipungut Cukai yang mulai diberlakukan tanggal 6 Agustus 2017. “Peraturan ini bersifat mengganti peraturan tentang Tata Cara Tidak Dipungut Cukai terdahulu. Harapannya dapat semakin memberikan kepastian hukum, meningkatkan pelayanan dan tertib administrasi di bidang cukai, serta mengakomodir perkembangan industri barang kena cukai,” ujarnya.

Selain menambahkan beberapa substansi, dalam peraturan terbaru ini turut disempurnakan materi terkait objek-objek cukai yang tidak dipungut cukainya di antaranya barang kena cukai yang belum dilunasi cukainya yang musnah karena keadaan darurat. Di dalam peraturan tersebut juga dijelaskan bahwa akan diberikan toleransi terhadap perbedaan jumlah ataupun volume sebesar 0,5% dari jumlah barang kena cukai yang seharusnya dalam beberapa kondisi tertentu yang diatur dalam peraturan terbaru ini.

Robert menambahkan bahwa dengan terbitnya peraturan terbaru terkait tata cara tidak dipungut cukai diharapkan dapat meningkatkan pelayanan di bidang cukai sehingga terdapat keseragaman dalam pelaksanaan tidak dipungutnya cukai oleh kantor-kantor bea cukai yang melakukan pengawasan terhadap para pengusaha cukai. “Selain untuk memberikan kepastian hukum, pemberlakukan peraturan ini juga diharapkan dapat meningkatkan tata tertib administrasi para pengusaha barang kena cukai,” ungkap Robert.

Masih menurut Robert, agar peraturan ini dapat diimplementasikan dengan baik ia berharap agar para pengusaha di bidang cukai dapat terus mengikuti perkembangan terbaru terkait peraturan di bidang cukai. Selain itu, para pengusaha di bidang cukai dapat berkonsultasi kepada para petugas Bea Cukai baik dengan mendatangi kantor Bea Cukai atau dengan menghubungi pusat kontak layanan Bravo Bea Cukai 1500225.

 
 
Link
>Organisasi Internasional
>Customs Administration
>Kelembagaan
>Kementerian Keuangan
>Official Website Kantor Pelayanan
Aplikasi dan Layanan
>Portal Pengguna Jasa
>Registrasi Kepabeanan
>Registrasi PPJK
>Direktori Peraturan
>Browse Tarif Bea Masuk
>Browse Kurs
>Layanan Informasi
>Pengaduan Masyarakat
>Intranet Bea Cukai
>Office Automation
Media Center
>Berita
>Pengumuman
>Download
>Polling
>Galeri Kegiatan
>Galeri Foto
>Galeri Video
>Statistik Kepabeanan
>Pojok BeCe
Website
>Tentang Website
>Sitemap
>Disclaimer
>Term Of Use
>Privacy Statement
Newsletters