PENGUMUMAN !
Tutup
PENGUMUMAN
-

“Sehubungan dengan dilakukannya maintenance system Contact Center Bravo Bea Cukai 1500225, pada Hari Sabtu, tanggal 19 Agustus 2017, layanan informasi melalui telepon tidak dapat diakses sementara, maka Pengguna Layanan disarankan untuk menyampaikan permintaan informasinya melalui media surat elektronik (e-mail) di info@customs.go.id maupun social media Facebook: Bravo Bea Cukai atau Twitter: @bravobeacukai. Demikian disampaikan untuk menjadi maklum.”

 

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kepada Para Pengguna Jasa Kepabeanan dan Cukai khususnya Barang Kiriman

Bahwa dalam rangka meningkatkan kecepatan pelayanan dalam proses pemeriksaan pabean barang kiriman diimbau kepada pengguna jasa (penerima barang) untuk dapat mengirimkan kelengkapan data/dokumen sebagai berikut:

a.       Bukti bayar pembelian barang yang tervalidasi (telegraphic transfer/TT) antara lain: Bukti tagihan kartu kredit, Bukti transfer bank, Paypal, Western Union, atau bukti pembayaran lain yang sah (valid).

b.       Invoiceasli

c.       Copy link penjualan (website)

d.       NPWP atas nama penerima barang jika ada

e.       Dokumen pemenuhan ketentuan perizinan impor dari instansi atau Kementerian/Lembaga terkait, contohnya: Izin dari Kementerian Perdagangan, SKI BPOM, Izin alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan, dan SNI

Jika barang termasuk barang larangan dan/atau pembatasan

 

Kelengkapan data/dokumen tersebut dapat dikirimkan melalui e-mail:

 

·         ems.soetta@posindonesia.co.id

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Tukar Pos Udara Soekarno Hatta (Bea Cukai Soekarno Hatta)

·         bcpasarbaru@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Pos Pasar Baru (Bea Cukai Pasar Baru)

·         posbcjuanda@gmail.com

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Pos MPC Surabaya (Bea Cukai Juanda)

·         ngurahraicustoms@gmail.com / 800posint@posindonesia.co.id

Untuk barang kiriman yang penyelesaian kepabeanan dilakukan di Kantor Pos Denpasar (Bea Cukai Ngurah Rai)

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact Center Bravo Bea Cukai 1500225 | e-mail : info@customs.go.id | Twitter/Facebook : @bravobeacukai

 

PENGUMUMAN LOMBA LYPSYNC


PENGUMUMAN LELANG

In House Training Nilai Pabean Direktorat Audit Kepabeanan dan Cukai
Rabu 9 Agustus hingga Kamis 10 Agustus 2017 bertempat di aula Loka Toba gedung Sumatera Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, diselenggarakan acara In House Training Nilai Pabean oleh Direktorat Audit Kepabeanan dan Cukai.

Rabu 9 Agustus  hingga Kamis 10 Agustus 2017 bertempat di aula Loka Toba gedung Sumatera Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, diselenggarakan acara In House Training Nilai Pabean oleh Direktorat Audit Kepabeanan dan Cukai.
Kegiatan ini diikuti oleh 70 perserta auditor dari berbagai kantor di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh observer dari Pusdiklat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Acara ini di buka dengan sambutan dari Plt Direktur Audit Kepabeanan dan Cukai, Dwi Teguh Wibowo dan Direktur Teknis Kepabeanan, Oza Olavia.
Dalam acara tersebut, Dwi Teguh Wibowo mengatakan bahwa Nilai Pabean merupakan “senjata” seorang pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Bagi Auditor Kepabeanan dan Cukai khususnya, pemahaman Nilai Pabean, Klasifikasi, dan Rules of Origin (ROO) sangatlah penting. Karena sifat ilmu Kepabeanan dan Cukai yang bersifat dinamis, dan dengan adanya kegiatan In House Training ini, merupakan kesempatan yang bagus untuk terus belajar serta untuk pengayaan kompetensi para pejabat fungsional khususnya fungsional auditor.

 


Sementara itu Direktur Teknis Kepabeanan, Oza Olavia dalam sambutannya mengatakan Indonesia saat ini menganut sistem Self Assesment dalam pemenuhan kewajiban  di bidang Kepabeanan dimana pemeriksa bea dan cukai harus meneliti keakuratan dan kebenarannya. Audit Kepabeanan dan Cukai sebagai Post Clearance memiliki peranan penting sebagai akhir dari rangkaian kegiatan pengawasan di bidang Kepabeanan dan Cukai, dimana sebagian besar penetapan Nilai Pabean dilakukan melalui Audit Kepabeanan dan Cukai dan Penelitian Ulang. Nilai Pabean sendiri menggunakan nilai transaksi dengan metode yang ditetapkan melalui WTO Valuation Agreement.
Direktorat Teknis Kepabeanan senang dilibatkan dalam acara ini karena akan memberikan ruang saling sharing ilmu mengenai nilai pabean.

Acara In house Training ini menghadirkan narasumber dari Direktorat Teknis Kepabeanan, Direktorat Audit Kepabeanan dan Cukai dan Direktorat Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga

 
 
Link
>Organisasi Internasional
>Customs Administration
>Kelembagaan
>Kementerian Keuangan
>Official Website Kantor Pelayanan
Aplikasi dan Layanan
>Portal Pengguna Jasa
>Registrasi Kepabeanan
>Registrasi PPJK
>Direktori Peraturan
>Browse Tarif Bea Masuk
>Browse Kurs
>Layanan Informasi
>Pengaduan Masyarakat
>Intranet Bea Cukai
>Office Automation
Media Center
>Berita
>Download
>Pengumuman
>Polling
>Galeri Foto
>Galeri Kegiatan
>Galeri Video
>Statistik Kepabeanan
>Pojok BeCe
Website
>Tentang Website
>Sitemap
>Disclaimer
>Term Of Use
>Privacy Statement
Newsletters