Customs Mangente Sekolah : Bea Cukai Kunjungi SMA Negeri 1 Ambon

Ambon - Bea Cukai Ambon kmbali mengadakan Customs Mangente Sekolah. Kali ini (05/04) Bea Cukai Ambon mendatangi sekolah di kota Ambon yaitu SMA Negeri 1 Ambon. Acara tersebut dibawakan oleh Tifany selaku MC serta pemateri tentang tugas dan fungsi Bea dan Cukai yang dibawakan oleh Asep Rulli Binawan Hidayat selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Layanan Informasi dan pemateri tentang Politeknik Keuangan Negara STAN yaitu Aliwan Latu Hatapayo selaku Kepala SubSeksi Penyuluhan dan Layanan Informasi.

Acara dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Ambon dan dibuka oleh sambutan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ambon dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kantor Bea dan Cukai Ambon yaitu Yanti Sarmuhidayanti. Pengenalan tentang Bea dan Cukai dimaksudkan agar para siswa mengerti apa itu Bea dan Cukai dan bagaimana tugas dan fungsi yang dijalankan oleh Bea dan Cukai. Selain tugas dan fungsi , Bea Cukai Ambon juga mengenalkan kepada para siswa tentang Politeknik Keuangan Negara STAN. Bea Cukai Ambon membawakan materi ini karena dalam acara Customs Mangente Sekolah kali ini di hadiri oleh siswa-siswi kelas 3 SMA sehingga materi tentang pengenalan Politeknik Keuangan Negara STAN adalah materi yang cocok untuk siswa-siswi dalam persiapan memasuki dunia perkuliahan.

Selain pengenalan tentang Politeknik Keuangan Negara STAN , adapun acara sharing session yang diberikan oleh alumni SMA Negeri 1 Ambon yang sekarang sudah menjadi pegawai Bea dan Cukai Ambon. Melalui acara sharing session ini , Rydolf Telussa selaku Kepala Urusan Rumah Tangga Bea dan Cukai Ambon membagikan pengalamannya saat berkuliah di Politeknik Keuangan Negara STAN dan sampai akhirnya menjadi pegawai Bea dan Cukai.

Acara berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cindera mata berupa plakat, sertifikat, serta buku USM PKN STAN yang diharapkan mampu berguna bagi para siswa SMA Negeri 1 Ambon untuk belajar mengenai soal-soal ujian saringan masuk PKN STAN.