PENGUMUMAN !
Tutup
PENGUMUMAN!
Sehubungan dengan adanya permasalahan sistem pada jaringan provider kami, untuk sementara layanan Contact Center Bravo Bea Cukai 1500225 tidak dapat melayani panggilan.

Hati-Hati dengan Penipuan promosi jabatan

Sehubungan dengan kasus penipuan untuk mendapatkan mutasi dan promosi jabatan dengan imbalan uang yang saat ini mulai marak terjadi, diharapkan agar seluruh pegawai DJBC lebih berhati-hati dan tidak tertipu dengan hal tersebut.

Customs Fast News Maret 2015

Berikut Customs Fast News Direktorat Fasilitas Kepabeanan edisi Maret 2015 mengenai hal-hal kecil yang dapat mengakibatkan tidak diterimanya fasilitas pembebasan dan/atau pengembalian (KITE). Customs Fast News dimaksud dapat diunduh disini

 

 

Patch Update Modul PEB Versi 5.5.2

Sehubungan diterbitkannya Peraturan Menteri Perdagangan Nomor : 16/M-DAG/PER/2/2015 tanggal 18 Februari 2015 Tentang Penetapan Nilai Freight dan Nilai Asuransi Dalam Pengisian Pemberitahuan Ekspor Barang Terkait Penggunaan Term Of Delivery Cost, Insurance, and Freight untuk Pelaksanaan Ekspor.

Dan Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor : PER-32/BC/2014 tanggal 11 September 2014 tentang Tata Laksana Kepabeanan di Bidang Ekspor. Perubahan pada modul PEB Versi 5.5.2 adalah pada cetakan respon NPE dan respon PPB.

Berikut disampaikan patching perubahan program Modul PEB baru versi 5.5.2 tanggal 27 Februari 2015.

Diharapkan kepada Pengguna Jasa agar segera melakukan update modul PEB ke versi 5.5.2. Silakan download patch modulnya.

Download Patch Update Modul PEB versi 5.5.2

 

 

Sosialisasi dan Pelatihan Sistem Komputerisasi Pelayanan Impor, Ekspor dan Manifest di KPPBC TMP C Banda Aceh
Banda Aceh – Kamis 25 Juli 2013 bertempat di Aula Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Banda Aceh, telah dilaksanakan Acara Sosialisasi dan pelatihan sistem komputerisasi pelayanan impor, ekspor dan manifest . Acara ini diikuti oleh kalangan importir, eksportir dan agen pelayaran / penerbangan di lingkungan KPPBC Banda Aceh.

  

Acara sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Bapak Beni Novri selaku Kepala Kantor KPPBC Banda Aceh. Dalam kata sambutannya beliau berpesan agar para peserta dapat mengikuti jalannya acara sosialisasi dengan sebaik mungkin, dan tidak perlu merasa sungkan dalam menanyakan segala hal yang kurang dipahami. Hal ini guna mendukung peningkatan IT dalam pelayanan kepabeanan di kantor modern.

  

Materi sosialisasi dan pelatihan dipandu oleh Nuryoko, Kasi Perbendaharaan dan Sofyan, Kasubsi Administrasi Manifest, Penerimaan dan Jaminan. Diawal pelatihan, disampaikan materi tentang  pengembangan Sistem TIK di DJBC serta langkah yang harus disiapkan oleh pengguna jasa dalam perubahan dari PIB, PEB, dan Manifest manual ke aplikasi CEISA.

Kegiatan dilanjutkan dengan praktek langsung pengisian PIB, PEB dan manifest menggunakan modul aplikasi oleh peserta sosialisasi. Acara berlangsung dengan baik. Peserta sosialisasimengikuti praktek penggunaan aplikasi mulai dari awal sampai status dokumen yang  dibutuhkan dalam pelaksanaan eksport, import dan manifest dalam status Ready.

Kegiatan sosialisasi selesai pada pukul 16.30 WIB dan ditutup secara resmi oleh Kasi Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis, M. Yunus. Selanjutnya pada sore harinya diadakan acara ramah tamah dan buka puasa bersama keluarga besar KPPBC Tipe Madya Pabean C Banda Aceh.

( Kasi  PLI KPPBC TMP C Banda Aceh)

 
 
Link
>Organisasi Internasional
>Customs Administration
>Kelembagaan
>Kementerian Keuangan
>Official Website Kantor Pelayanan
Aplikasi dan Layanan
>Portal Pengguna Jasa
>Registrasi Kepabeanan
>Registrasi PPJK
>Direktori Peraturan
>Browse Tarif Bea Masuk
>Browse Kurs
>Layanan Informasi
>Pengaduan Masyarakat
>Intranet Bea Cukai
>Office Automation
Media Center
>Berita
>Download
>Pengumuman
>Polling
>Galeri Kegiatan
>Galeri Foto
>Galeri Video
>Statistik Kepabeanan
>Pojok BeCe
Website
>Tentang Website
>Sitemap
>Disclaimer
>Term Of Use
>Privacy Statement
Newsletters