XIAMEN CUSTOMS KUNJUNGI TANJUNG PERAK, UNGKAPKAN KETERTARIKANNYA UNTUK BEKERJA SAMA

Surabaya (27/10) – Setelah sempat berkunjung ke Kantor Pusat Bea Cukai pada hari Rabu (26/10), hari ini Delegasi Xiamen Customs berkesempatan mengujungi Kantor Bea Cukai Tanjung Perak. Dalam kesempatan tersebut para delegasi menyatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu destinasi yang paling penting dalam rangkaian kunjungan para delegasi ke beberapa negara. Para delegasi juga menyampaikan rasa keinginan untuk bekerja sama dengan Bea Cukai Indonesia guna meningkatkan saluran komunikasi perdagangan internasional.

  

Kunjungan delegasi diawali ke Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur, di sana para delegasi disambut oleh Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I Decy Arifinsjah. Dalam kunjungan singkatnya Decy menjelaskan kepada para delegasi beberapa program kerja dan keunggulan dari Bea Cukai Jawa Timur I. “Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I, merupakan salah satu Kantor Wilayah penyumbang penerimaan terbesar dari sektor Cukai,” ungkap Decy.

Selepas kunjungan singkat di Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I, rombongan delegasi melanjutkan perjalanan ke House of Sampoerna. Di sana para delegasi diajak untuk mengetahui bagaimana proses pelintingan rokok secara manual. Selain itu, para delegasi juga berkesempatan mendapatkan pengetahuan terkait sejarah PT. Sampoerna di Indonesia.

  

Selepas kunjungan dari House of Sampoerna, delegasi Xiamen Customs bertolak ke Kantor Bea Cukai Tanjung Perak. Efrizal, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak menyambut para delegasi dan memberikan pemaparan singkat profil Kantor Bea Cukai Tanjung Perak. Dalam kesempatan tersebut, para delegasia menyatakan ketertarikannya untuk membuka peluang kerja sama dengan Bea Cukai Tanjung Perak karena dirasa memiliki banyak kesamaan dalam bidang pelayanan dan pengawasan.

Sebelum kembali ke Jakarta para delegasi diajak untuk mengetahui aktivitas pelabuhan Tanjung Perak. Dalam kesempatan tersebut Efrizal juga menjelaskan bahwa Tanjung Perak merupakan salah satu pelabuhan modern dan terbesar di Indonesia.