Wujudkan Wilayah Birokrasi Bebas Korupsi, Bea Cukai Dumai Deklarasikan Zona Integritas

Dumai (15/10) – Bea Cukai Dumai berkomitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) melalui reformasi, yang dideklarasikan dalam pencanangan zona integritas, pada Minggu (6/10) di Kantor Bea Cukai Dumai.

Kepala Kantor Bea cukai Dumai, Fuad Fauzi, mengemukakan bahwa pencanangan tersebut dilakukan demi mewujudkan good governance yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). “Dengan diadakannya pencanangan zona integritas tersebut, diharapkan pelayanan Bea Cukai Dumai menjadi lebih cepat, tepat, dan profesional, serta dapat mewujudkan instansi yang bebas dari korupsi,” ungkap Fuad. 

Bea Cukai Dumai terus meningkatkan kinerjanya baik dari segi pengawasan maupun pelayanan. “Menjadi lebih baik adalah tuntutan kebutuhan semua manusia, juga organisasi, tak terkecuali Bea Cukai,” tambah Fuad. 
Dalam deklarasi itu hadir pula wakil walikota Dumai, kapolres Dumai, pimpinan perusahaan dan tamu undangan lainnya. Acara ditutup dengan penandatanganan piagam oleh undangan yang hadir serta pembubuhan tanda tangan pada ‘Wall of Signature’ sebagai bukti dukungan sekaligus penyemangat Bea Cukai Dumai untuk berbenah menjadi institusi yang lebih baik.