Upayakan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Bea Cukai Kualanamu Tinjau Lapangan Ke Imigrasi Kualannamu

Deli Serdang, (16/8/19) Bea Cukai Kualanamu melakukan peninjauan lapangan ke Imigrasi Kualanamu tepatnya diterminal kedatangan dan keberangkatan internasional. Tim Bea Cukai Kualanamu yg terdiri dari Rahmat P, M. Aulia, dan Eko Fahruli di terima oleh Wahyu Gumilang (Kepala Seksi Unit B) Imigrasi Kualanamu dan staf. Peninjauan lapangan bertujuan untuk melihat inovasi-inovasi di terminal internasional yang telah dilakukan Imigrasi Medan dalam rangka menyiapkan diri untuk mendapat predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Tim Bea Cukai Kualanamu diajak oleh Tim Imigrasi Kualanamu mengunjungi beberapa lokus diterminal kedatangan dan keberangkatan Internasional seperti Immigration Corner, Saluran Pengaduan, lounge imigrasi, Pelayanan Jalur Prioritas, dan ruangan-ruangan Imigrasi di Bandara Kualanamu. Wahyu Gumilang menjelaskan kepada Tim Bea Cukai “before dan after” sebelum adanya inovasi dan perbaikan  yang dilakukan.

Peninjauan dan studi banding ke imigrasi ini sengaja dilakukan untuk memperoleh inspirasi bagi Bea Cukai Kualanamu dalam mempersiapkan diri dalam memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan juga dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kebetulan Imigrasi Kualanamu (Medan) telah memperoleh predikat WBK dari KemenPAN dan tahun ini akan dilakukan penilaian untuk memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sehingga sangat layak untuk menjadi salah satu rujukan, terang Rahmat Priyandoko.

<