Upacara Satuan Kerja Kantor Wilayah Jakarta Memperingati 72 Tahun Bea Cukai Mengabdi

Jakarta (12/10/18) – “Kerja Cerdas Berintegritas, Menuju Lepas Landas” merupakan semboyan dalam memperingati HUT Bea dan Cukai ke-72 yang sarat makna. Semboyan tersebut menyampaikan pesan tersirat bahwa dalam menghadapi iklim globalisasi yang dinamis, seorang pegawai Bea dan Cukai harus tanggap dan cerdas dalam mengambil langkah sehingga mampu mengatasi setiap tantangan. Pegawai cerdas tak ada artinya tanpa integritas. Integritas juga harus dimiliki seorang Pegawai Bea dan Cukai sebagai pegangan dalam mengabdi ikhlas untuk membangun Ibu Pertiwi tanpa ada niat buruk lainnya. Sedangkan dikatakan sebagai era lepas landas karena Bea Cukai mendapat momentum untuk benar-benar terlepas dari kesan negatif yang ada di masa lalu dan momentum untuk mendapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat akan kredibilitas institusi Bea Cukai.

Kamis (4/10) lalu seluruh Satuan Kerja beserta Pimpinan di bawah Kanwil DJBC Jakarta melaksanakan Upacara Peringatan HUT Bea dan Cukai ke-72 di halaman Laboratorium Bea Cukai Jakarta dan dilaksanakan serentak se-Indonesia.

Bapak Oentarto Wibowo, Kepala Kanwil DJBC Jakarta sekaligus inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan pidato Menteri Keuangan RI, Ibu Sri Mulyani yang mengapresiasi terobosan-terobosan dan hasil yang diraih bea cukai sejauh ini. Penertiban impor, ekspor dan cukai berisiko tinggi (PICE BT), program sinergi dengan pajak, serta program-program lain dalam rangka pembenahan di sektor fasilitasi, pengawasan dan pelayanan yang telah turut membuat Institusi Bea dan Cukai menjadi lebih kredibel dan terpercaya di mata masyarakat.

Bapak Oentarto juga menyampaikan prestasi membanggakan yang telah diperoleh Kanwil Jakarta sebagai Kanwil terbaik di lingkungan DJBC dan Kanwil terbaik kedua di lingkungan Kementerian Keuangan. Prestasi ini diharapkan menjadi motivasi bagi para pegawai agar terus mewujudkan Bea Cukai yang Makin Baik!