Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018

Ternate - Kita Pancasila: Berbagi, Bersatu, Berprestasi. Itulah semangat dan kekuatan kita bersama di hari lahirnya pondasi bangsa, lahirnya jiwa bangsa, lahirnya kekuatan pemersatu bangsa, dan lahirnya dasar negara bangsa ini. Jumat (01/01) telah dilaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang bertempat di Aula Kantor Wilayah DJPB Maluku Utara. Dihadiri instansi vertikal Kementerian Keuangan yang berada di Provinsi Maluku Utara.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kepala Kanwil DJPB Maluku Utara Edward UP Nainggolan menyampaikan pesan dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati di hadapan seluruh peserta upacara yang hadir. Terlihat seluruh peserta upacara menghayati jalannya upacara dan mendengarkan dengan seksama pesan yang disampaikan oleh pembina upacara.

Ada satu poin penting yang dapat diambil dari pesan Menteri Keuangan "Perlunya kita mengahayati lagi makna persatuan dan kesatuan. Pancasila membuat bangsa ini bersatu di tengah polemik yang kembali terjadi seperti radikalisme, kekerasan mengatasnamakan agama dan suku, dan fanatisme kelompok".

Mari kita wujudkan kembali Indonesia yang bersatu, Indonesia yang sejahtera, dan Indonesia yang berprestasi. Selamat Hari Lahir Pancasila tahun 2018.