Turut Membangun Birokrasi Bersih, Laboratorium Bea Cukai Medan Adakan Pencanangan Zona Integritas

Belawan (15/10) – Demi wujudkan birokrasi bersih melayani dan bebas dari korupsi, Balai Laboratorium Bea Cukai Medan mengadakan pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), pada Rabu (9/10) lalu. Pencanangan ini merupakan aksi nyata Bea Cukai selaku instansi di Kementerian Keuangan dalam mendukung gerakan Indonesia bebas korupsi.

Kepala Balai Laboratorium Bea Cukai Medan, Bakhroni, menyatakan bahwa pencanangan zona integritas diperlukan setiap instansi untuk menciptakan birokrasi yang bersih dan sehat. “Pencanangan zona integritas ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi, dan pelayanan publik, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional,” ujar Bakhroni.

Direncanakan tahun 2020 semua kantor dibawah Kementerian Keuangan sudah mengajukan untuk pembangunan zona integritas. Bakhroni berharap agar seluruh instansi di pemerintahan juga dapat turut mencanangkan zona integritas agar reformasi birokrasi bebas korupsi dan bersih melayani dapat terwujud.

Deklarasi oleh Bakhroni dilanjutkan  dengan penandatanganan piagam deklarasi komitmen zona integritas menuju WBK/WBBM yang turut dihadiri seluruh perwakilan dari unit kerja Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Utara dan pemerintah provinsi beserta para pengguna jasa.

<ImageImage  ImageImageImage