Training of Trainers Pembinaan Mental Nasional Direktorat Jenderal Bea dan Cukai

Selasa 14 November 2017 bertempat di aula Merauke Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, diselenggarakan Training of Trainers Pembinaan Mental Nasional Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. acara yang berlangsung 3 hari ini merupakan bentuk lanjutan dari peresmian buku Bintal Nasional pada Hari Lahir Pancasila 1 Juni Lalu.

Dalam acara tersebut Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi menyampaikan bahwa pembinaan mental sumber daya manusia pada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai menjadi kunci dalam perbaikan kinerja institusi dan hal tersebut diaplikasikan dengan pembentukan unit kepatuhan internal. Seiring dengan berjalannya waktu Direktorat Jenderal Bea dan Cukai tetap berupaya untuk memperkuat pembinaan mental. Hal ini dilakukan untuk menyukseskan reformasi birokrasi dan kelembagaan khususnya di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Beliau juga menyampaikan bahwa penguatan budaya organisasi dan kepempinan yang baik merupakan dasar dari pilar pilar reformasi kelembagaan. Hal ini merupakan langkah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dalam menghadapi dan mengarahkan tantangan kinerja dimana 6.663 atau setengah dari keseluruhan pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai merupakan generasi muda.

“harus kita persiapkan mental mereka, bibit yang bagus harus dirawat dengan bagus agar tidak tercemar dengan lingkungan yang tidak baik” beliau menyampaikan.