Tingkatkan Sinergi dan Solidaritas, Bea Cukai Maumere Selenggarakan Capacity Buillding

Sabtu hingga Minggu, 6 – 7 Oktober 2018, Bea Cukai Maumere menyelenggarakan kegiatan capacity building yang bertempat di Gading Beach, Maumere. 

Kegiatan ini diikuti oleh segenap keluarga besar Bea Cukai Maumere dengan tujuan untuk meningkatkan sinergi serta kerja sama antar pegawai dan menyegarkan pikiran dari tingginya intensitas pekerjaan.

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Maumere, Bpk. Tommy Hutomo. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan capacity building ini menjadi tempat para pegawai untuk melepaskan penat dari rutinitas pekerjaan sehari-hari dan diharapakan para pegawai Bea Cukai Maumere dapat semakin kompak dalam bekerjasama guna menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Bea dan Cukai. Bpk. Tommy Hutomo juga menyampaikan materi mengenai Sikap Dasar Pegawai DJBC yaitu Jujur, Korsa, Loyal, Inisiatif, dan Korektif.

Acara dilanjutkan dengan Games yang dipandu oleh panitia dan para pegawai dibagi dalam beberapa kelompok. Masing-masing permainan yang diperlombakan memiliki tujuan dan nilai tersendiri, seperti pentingnya bekerja sama dengan rekan kerja/dalam tim (Team Building), melatih kejujuran (integritas) para pegawai, serta mengajarkan bagaimana menemukan penyelesaian atas permasalahan yang dihadapi bersama. Malam harinya, para pegawai menikmati makan malam bersama ditemani dengan alunan musik yang diselingi dengan pembagian hadiah dan doorprize.

Keesokan harinya, acara dimulai dengan melakukan senam pagi bersama dan bersih-bersih di sekitar pantai dan lokasi kegiatan capacity building. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sarapan pagi. Sebelum penutupan acara, seluruh pegawai bercengkerama dan bernyanyi bersama. Acara capacity building ditutup pada siang hari dan dilanjutkan dengan foto bersama.