TINGKATKAN SEKURITAS PERPUTARAN BARANG, TBB GALLERIA BALI IMPLEMENTASIKAN SISTEM PEMINDAI SIDIK JARI MENYELURUH

Denpasar, 15/4/2019 — PT. Inti Dufree Promosindo menyelenggarakan launching penerapan sistem pemindai sidik jari secara menyeluruh di Toko Bebas Bea (TBB) Galleria Bali .

<
Sistem pemindai sidik jari untuk pembeli ini merupakan bentuk pemenuhan ketentuan Peraturan Menteri Keuangan nomor 204/PMK.04/2017 tentang Toko Bebas Bea dan Peraturan Direktur Jenderal Bea Cukai nomor PER-01/BC/2018 tentang Toko Bebas Bea.

Acara launching ini dihadiri oleh Kepala Kantor BC Denpasar, Kabid Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil DJBC Bali Nusra, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai V BC Denpasar, dan Kepala Seksi Perijinan dan Fasilitas II Kanwil DJBC Bali Nusra beserta Chief Financial Officer PT. Inti Dufree Promosindo dan jajaran. <  
Penerapan sistem pemindai sidik jari secara menyeluruh yang mulai diberlakukan per Kamis, 11 April 2019 di TBB Inti Duti Promosindo Galleria, berfungsi untuk memastikan bahwa seluruh data pembeli terekam secara digital dan terintegrasi hingga pada proses penyerahan di terminal keberangkatan.

Sistem pemindai sidik jari merupakan salah satu upaya kendali untuk meningkatkan sekuritas perputaran barang dari tempat penjualan di TBB ke tempat penyerahan di terminal keberangkatan sehingga serah terima barang dapat terkontrol dan tervalidasi secara sistemik. Kontrol ini dilakukan guna menghindari pembawaan kembali barang ke dalam daerah pabean oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Disamping menjadi solusi atas penumpukan antrean proses validasi barang di tempat penyerahan, sistem pemindai sidik jari juga memastikan bahwa barang benar-benar diterima oleh pembeli yang bersangkutan (bukan orang lain) dan benar akan dibawa ke luar negeri.

Bea Cukai mengawal keterlaksanaan sistem pendukung pengawasan dan memastikan segala aktifitas bisnis berjalan sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku. Bea Cukai mengapresiasi segala implementasi perbaikan sistem yang berjalan beriringan membantu keterlaksanaan fungsi pengawasan Bea Cukai.

Bea Cukai, MAKIN BAIK!

#beacukai #beacukaimakinbaik#beacukaidenpasar #makinbaik